MENU TUTUP

Hadiri Harlades Langkitin Ke 20, Wabup Rohul Resmikan Aplikasi Pintu Desa

Jumat, 16 Juni 2023 | 15:30:20 WIB Dibaca : 1028 Kali
Hadiri Harlades Langkitin Ke 20, Wabup Rohul Resmikan Aplikasi Pintu Desa

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu H. Indra Gunawan hadiri Hari lahir desa (Harlades) Langkitin yang ke 20, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rohul. Jum'at (16/06/2023).

Kehadiran orang nomor dua di kabupaten Rohul ini di sambut antusias oleh masyarakat Desa Langkitin yang ditandai dengan adanya ragam tari persembahan yang ditampilkan dalam menyambut kahadiran Wakil Bupati dan Rombongan.

Ikut dalam mendampingi Wabup Rohul, Asisten I Setda Rohul H.Fhatanalia Putra, Kadis Dukcapil Saiful Bahri, Plt. Kadis DPMPD Prasetyo, Sekretaris Kominfo Zulfikri dan Camat Rambah Samo.

Bertempat di halaman kantor Desa Langkitin, kegiatan ini juga di hadiri Kepala Desa Langkitin Refli Nasution, Ketua dan anggota BPD Langkitin, Tokoh Agama, Tokoh Adat Desa Langkitin dan Aparatur Pemdes Langkitin serta Masyarakat Desa Langkitin.

Dalam sambutannya, Kades Langkitin Refli Nasution menyampaikan kalau acara Harlades ini sebelumnya sudah di bahas melalui sidang Paripurna dan kegiatan lainnya hingga sampai pada peringatan Hari Puncak Desa Langkitin ini.

"Terima kasih kepada Pak Wabup yang sudah hadir dalam acara Harlades ke 20 Desa Langkitin yang jatuh pada hari ini dan acara Harlades ini sebelumnya sudah di bahas melalui sidang paripurna," kata kades.

Bersempena dengan Harlades, Pemdes Langkitin juga lomba Musabaqoh Tilawatil Quran antar RT se Desa Langkitin, dengan harapan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat Desa Langkitin senantiasa mendapatkan rahmat serta keridhoan dan dijauhkan dari bencana.

Sementara itu Wabup Rohul H. Indra Gunawan mengatakan di balik perayaan Harlades ini terdapat makna yang sangat penting, bersejarah dan bernilai bagi masyarakat Desa Langkitin. Dan memberikan Apresiasi sehingga acara ini dapat terlaksana.

"Selamat Harlades Langkitin yang ke 20, semoga Desa Langkitin selalu menjadi Desa inspirasi dan terbaik untuk Desa-Desa khususnya di kecamatan Rambah Samo ini," ucap Wabup Rohul.

Selama dua dekade, Desa Langkitin sudah 
berkembang secara signifikan dalam berbagai aspek, termasuk infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

"Dari dukungan dan kerja sama masyarakat desa langkitin untuk tujuan bersama yaitu membangun desa dan hari ini juga termasuk momen merayakannya secara bersama-sama dalam menciptakan Desa yang lebih baik lagi untuk ke depannya," ujar H. Indra Gunawan.

Untuk itu terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Langkitin yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam pembangunan dan pengembangan Sesa kita. Tanpa kerjasama dan partisipasi aktif dari Kades dan semua warga, pencapaian hari ini tidak akan menjadi mungkin," tambahnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras untuk menciptakan aplikasi pelayanan Administrasi masyarakat Desa yang inovatif dan efisien. Aplikasi ini akan mempermudah proses Administratif Desa dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan peluncuran Aplikasi ini, kita memasuki era baru dalam pelayanan administratif Desa. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan akses kepada warga Desa dalam mengurus berbagai keperluan Administratif, seperti pendaftaran kelahiran, pernikahan, kartu identitas. Dengan adanya aplikasi ini, proses tersebut akan menjadi lebih cepat, transparan, dan mudah diakses oleh semua masyarakat," ujarnya

Beliau juga mengatakan. Aplikasi ini juga akan membantu pemerintah desa dalam mengelola data masyarakat dengan lebih baik. Data yang terintegrasi dan terkelola dengan baik akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan yang lebih efektif dalam mengembangkan Desa kedepannya.  

"Sekali lagi kami ucapkan selamat merayakan hari Desa ke-20 dan selamat menggunakan aplikasi pelayanan administrasi masyarakat Desa, terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam mewujudkan impian ini. Bersama, kita akan mencapai masa depan yang lebih baik untuk Desa kita semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera," Tutup Wabup Rohul

Di penghujung acara Harlades Langkitin ini orang nomor dua di Kabupaten Rohul ini juga meresmikan Aplikasi dengan Nama Pintu Desa dan dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng tanda Harlades Langkitin yang ke 20 tahun.***

Laporan : E.S.Nasution



Berita Terkait +

Kapolda Riau & Sulses Raih Penghargaan Oleh Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti

Babinsa & Bhabinkam Pencing Bekulo Monitor Penyaluran BLT Pada 96 KK

Bupati H Zukri Kukuhkan MKP Pelalawan 20220 - 2025, Minta Tunjuk Ajar & Dukungan

Giat Minggu Kasih Kali Ini Polsek Minas Sambangi Jemaat Dan Pengurus Gereja HKBP Judika Minas

Dugaan Pidana Pilkada Pelalawan Viral Video Beras & Tas Cabup, Semua Yang Terlibat Akan Diproses

Babinsa Koramil 06 Kateman Mengajak Warga Ayo Vaksin

Bawa Perlengkapan Ngopi, Kapolsek LBJ Sosialisasikan Pemilu Damai di Ladang

Pertama di Riau, Anggota DPRD Siak Ikhlaskan Penghasilan dipotong untuk zakat

Hari Ini Siswa Siswi SDN 01,02 dan 03 Minas Lakukan Imunisasi Difetri dan Tetanus Dari Dinkes Siak

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75, Bupati Rohul Berikan Apresiasi Kepada Polres Rohul

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Wabup Rohul Hadiri Penutupan MTQ Ke 42 Provinsi Riau Di Kota Dumai

4

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

5

Kampar Expo 2024, Ajang Edukasi Industri Migas untuk Masyarakat dan Pelajar Riau

6

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau