MENU TUTUP

Ketua ICCI Kampar : Sahat Maruli Siregar S.H M.H, Audensi Dan Silaturahmi Dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM

Kamis, 01 Juni 2023 | 07:55:06 WIB Dibaca : 1229 Kali
Ketua ICCI Kampar : Sahat Maruli Siregar S.H M.H, Audensi Dan Silaturahmi Dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM

Kampar, Catatanriau.com | Dalam pertemuan dengan Pj Bupati Kampar 6 orang dari Anggota ICCI Yang Hadir menyampaikan beberapa permasalaahan yang harus disampikan ke Pj Bupati Kampar, Yakni Permasalaahan tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Kampar, Apakah Sudah berjalan atau tidak, inilah tugas ICCI Kampar Kedepannya untuk mengawasi CSR.”unggkap Ketua ICCI”Pada hari Rabu Tanggal 31/05/2023.

Ketua ICCI Sahat Maruli Siregar mengatakan bahwa kedatangan kami disini juga untuk bersilaturahmi kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus yang baru dilantik seminggu yang lalu, maka kami semua disini mengucapkan selamat Kepada Bapak, Semoga dengan kehadiran kami disini dapat memberikan  pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat terutama juga Peduli terhadap Perusahaan-Perusahaan yang tidak memberikan CSR kepada Masyarakat Kampar.

“Keberadaan Kami disini adalah untuk mengawasi CSR perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar. “Apakah CSR perusahaan sudah berjalan atau tidak sesuai dengan peraturan perundang - undangan dan  pelaksananya, ungkapnya ketua ICCI Kampar.

Ia juga mengatakan Sifat CSR ini wajib dan apabila perusahaan tidak melakukan dan terancam terkena sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dasar hukum CSR, pertama undang - undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT),  di pasal 74 diatur tanggung jawab sosial dan lingkungan.”

“Ini lah kami dari yayasan bersedia bermitra untuk pemerintah daerah dan kehadiran ICCI kampar ini dapat memastikan hak hak dari masyarakat terkait dengan kewajiban perusahaan.”tutupnya.”

Kami memohon dan meminta agar kami dari ICCI ini dilibatkan kedalam CSR ini, dan kami juga tidak bisa bekerja tanpa data dari Pemerintah daerah.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa terimakasih pengurus ICCI Kampar, saya dari Pemerintah Daerah menyambut baik dari ICCI ini karna Pemerintah daerah menjalankan program-programnya ini perlu lembaga yang bermitra untuk kepentingan masyarakat yang sejahtera.

Pj Bupati Kampar juga mengatakan, saya sangat apresiasi keberadaan ICCI ini, karna berjuang untuk masyarakat, dan saya juga harapkan, dengan terbentuknya Program-Program ICCI ini semoga tepat sasaran untuk masyarakat.

“Untuk itu, saya dari pemerintah juga siap untuk bermitra apalagi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kampar.”tutupnya.


Dilain Tempat Ketua Umum ICCI Berto Tumpal Harianja, SH.,MH. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang sudah menerima rekan-rekan ICCI Kampar dengan baik, Harapannya ada kerjasama yang baik kedepannya dalam pelaksanaan CSR di Kab. Kampar, Artinya melibatkan rekan-rekan ICCI supaya dana CSR itu diberikan oleh perusahaan dan tepat sasaran, jangan sampai dana CSR disalah gunakan karena kurangnya pengawasan, inilah fungsi kita.
Bupati juga dapat membentuk Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kab. Kampar agar dana CSR Kab. Kampar dapat meningkat setiap tahunnya. Pungkasnya selaku KETUM ICCI. 
( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Pelda Safri dan Koptu Togi Sitorus Ajak Warga di Perawang Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Sertu Nuril Zapri Giat Penanggulangan Karhutla Serta Berpatroli di Kampung Rantau Bertuah 

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UIN Suska Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Gubri Edy Natar Nasution Pamit, Sapa Warga Seluruh Riau Menggunakan Media Luar Ruang

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

Customer Gathering BP Jamsostek Dengan Perusahaan Di Kabupaten Pelalawan

Perkuat Mental dan Imtaq Personel PAM TPS, Polres Inhu Gelar Lomba Asmaul Husna

Polres Inhu Gelar Anev Gabungan Penanggulangan Karhutla

Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Ratu sima Resmi Dikukuhkan

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli dan Pengecekan Lokasi Embung Air di Kampung Pinang Sebatang 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontroversi Survei Pilbup Rohul 2024: Salah Satu Calon Tidak Dicantumkan

2

Pemuda Desa Genduang Tuntut Transparansi PT Sari Lembah Subur dalam CSR dan Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

3

Konflik Masyarakat Dengan PT RPI Trus Berlanjut, Berikut Ini Bunyi MOU Kedua Belah Pihak Tahun 2017 Lalu

4

Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

5

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

6

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya