MENU TUTUP

Ketua ICCI Kampar : Sahat Maruli Siregar S.H M.H, Audensi Dan Silaturahmi Dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM

Kamis, 01 Juni 2023 | 07:55:06 WIB Dibaca : 1069 Kali
Ketua ICCI Kampar : Sahat Maruli Siregar S.H M.H, Audensi Dan Silaturahmi Dengan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM

Kampar, Catatanriau.com | Dalam pertemuan dengan Pj Bupati Kampar 6 orang dari Anggota ICCI Yang Hadir menyampaikan beberapa permasalaahan yang harus disampikan ke Pj Bupati Kampar, Yakni Permasalaahan tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Kampar, Apakah Sudah berjalan atau tidak, inilah tugas ICCI Kampar Kedepannya untuk mengawasi CSR.”unggkap Ketua ICCI”Pada hari Rabu Tanggal 31/05/2023.

Ketua ICCI Sahat Maruli Siregar mengatakan bahwa kedatangan kami disini juga untuk bersilaturahmi kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus yang baru dilantik seminggu yang lalu, maka kami semua disini mengucapkan selamat Kepada Bapak, Semoga dengan kehadiran kami disini dapat memberikan  pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat terutama juga Peduli terhadap Perusahaan-Perusahaan yang tidak memberikan CSR kepada Masyarakat Kampar.

“Keberadaan Kami disini adalah untuk mengawasi CSR perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar. “Apakah CSR perusahaan sudah berjalan atau tidak sesuai dengan peraturan perundang - undangan dan  pelaksananya, ungkapnya ketua ICCI Kampar.

Ia juga mengatakan Sifat CSR ini wajib dan apabila perusahaan tidak melakukan dan terancam terkena sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dasar hukum CSR, pertama undang - undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT),  di pasal 74 diatur tanggung jawab sosial dan lingkungan.”

“Ini lah kami dari yayasan bersedia bermitra untuk pemerintah daerah dan kehadiran ICCI kampar ini dapat memastikan hak hak dari masyarakat terkait dengan kewajiban perusahaan.”tutupnya.”

Kami memohon dan meminta agar kami dari ICCI ini dilibatkan kedalam CSR ini, dan kami juga tidak bisa bekerja tanpa data dari Pemerintah daerah.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa terimakasih pengurus ICCI Kampar, saya dari Pemerintah Daerah menyambut baik dari ICCI ini karna Pemerintah daerah menjalankan program-programnya ini perlu lembaga yang bermitra untuk kepentingan masyarakat yang sejahtera.

Pj Bupati Kampar juga mengatakan, saya sangat apresiasi keberadaan ICCI ini, karna berjuang untuk masyarakat, dan saya juga harapkan, dengan terbentuknya Program-Program ICCI ini semoga tepat sasaran untuk masyarakat.

“Untuk itu, saya dari pemerintah juga siap untuk bermitra apalagi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kampar.”tutupnya.


Dilain Tempat Ketua Umum ICCI Berto Tumpal Harianja, SH.,MH. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang sudah menerima rekan-rekan ICCI Kampar dengan baik, Harapannya ada kerjasama yang baik kedepannya dalam pelaksanaan CSR di Kab. Kampar, Artinya melibatkan rekan-rekan ICCI supaya dana CSR itu diberikan oleh perusahaan dan tepat sasaran, jangan sampai dana CSR disalah gunakan karena kurangnya pengawasan, inilah fungsi kita.
Bupati juga dapat membentuk Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Kab. Kampar agar dana CSR Kab. Kampar dapat meningkat setiap tahunnya. Pungkasnya selaku KETUM ICCI. 
( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Polwan Goes To School Ajak Pelajar Cerdas Bermedia Sosial

Akhirnya Desa Rantau Bertuah Menemui Titik Terang Dimasa Menteri Siti Nurbaya

TMMD Ke-119 Kodim 0322/Siak Sukses Digelar, Saat Ini Perehaban Rumah Masyarakat Tak Layak Huni Capai Progres 18 Persen

UNRI Raih Dua Penghargaan Pada Anugerah Diktiristek 2023

Berpartisipasi Vaksin Gotong Royong Kapolres Pelalawan Berikan Piagam Ke PT SBP

Komsos Tentang Nilai-nilai Pancasila, Serka R Girsang & Serka Sri Wahyudi Temui Warga Binaannya di Minas Jaya

PT. RAPP Bantu Pemugaran Istana Peraduan Siak

Edukasi Industri Migas PHR Disambut Antusias Siswa di Kampar Expo 2023

Tim Pacu Sampan dari Jambi Rebut Piala Bupati Kampar, Pj Bupati Kampar Ucapkan Selamat dan Bangga dengan Masyarakat Buluh Cina dalam Bangkitkan Pariwisata

Polemik Koperasi Karya Bhakti Mahato, Pengurus Koprasi Adakan Jumpa Pers

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

2

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

3

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

4

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

5

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

6

Operasi TR dan Ketupat LK 2024 Sukses, Kapolres Inhu Terima Penghargaan Kapolda