MENU TUTUP

Pasca Lakalaut di Suangi Guntung Inhil, Kapolda Riau Tinjau Langsung Lokasi & Berikan Semangat Bagi Para Korban

Jumat, 28 April 2023 | 18:57:22 WIB Dibaca : 2855 Kali
Pasca Lakalaut di Suangi Guntung Inhil, Kapolda Riau Tinjau Langsung Lokasi & Berikan Semangat Bagi Para Korban

INHIL, CATATANRIAU.COM | Pasca terjadi laka laut, Kapolda Riau beserta rombongan meninjau RSUD Raja Musa Sungai Guntung Jalan Tunas Harapan, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman untuk meninjau korban laka laut yang terjadi pada hari Kamis (27/04/2023) sekira pukul 13.30 WIB terhadap SB. EVELYN CALISCA 01 di perairan Desa Air Tawar Kecamatan Kateman.

Selain itu, Kapolda Riau juga menuju Wisma Amelia sebagai Posko Musibah Laka Laut SB. EVELYN CALISCA 01, dalam kesempatan ini Kapolda Riau dan Rombongan secara simbolis memberikan bantuan kepada korban Laka Laut sebagai ungkapan ikut berduka cita atas musibah tersebut.

Tak lupa, Kapolda Riau meninjau Pelabuhan Syahbandar Sebagai Pelabuhan posko pencarian Korban yang diduga masih belum ditemukan (dalam pencarian oleh tim gabungan), sekaligus meninjau  SB Evelyn Calischa 01 yang mengalami Laka Laut tersebut.

"Saya dan pak Danrem 031/WB Beserta Jajarannya ikut berbelasungkawa kepada korban terlebih yang meninggal dunia inalillahi rojiun yang kedua kami beserta jajaran mendoakan semoga korban Khusnul khatimah dan kepada yang masih dirawat sehat walafiat", ucap Kapolda Riau.

Lanjutnya, kedatangan kami selain itu untuk meyakinkan kinerja kepemimpinan stakeholder yang lainnya bekerja maksimal untuk melakukan upaya-upaya dalam mengevakuasi korban dan juga mengantar korban baik yang meninggal dunia maupun yang masih selamat.

Kapolda Riau juga menyempatkan untuk berdialog langsung kepada para korban yang masih dirawat.

"kami berkesempatan juga berdoa di kamar mayat orang tuanya Abah tadi disela selanya berduka tadi dan rasa empati itu yang kami lakukan, kami yakinkan maksimal jangan sampai nanti keluarga yang sakit", Harap Kapolda.

"ini menjadi pelajaran buat kita bahwa keselamatan yang utama juga yang terkahir saya dan tim akan melakukan proses penyidikan apabila ada unsur perbuatan yang melanggar hukum atau unsur kelalaian dengan sengaja kami akan proses ada beberapa awak kapal ada itu abk, nahkoda yang sudah kita amankan saat ini kami akan melakukan pemeriksaan yang lebih dalam untuk melakukan proses yang lebih lanjut", tegas Kapolda.

Danrem 031/WB  menjelaska agar dinas terkait untuk membantu percepatan pesan kepada masyarakat bahwa selalu patuh dan taat kepada peraturan pemerintah dan instansi yang terkait atas keselamatan.

"kami sendiri tni memberikan penekanan ulang terhadap prosedur dan meyakinkan bahwa apa yang di operasionalkan yang apa di sampaikan Kapolda akan sama-sama kita hentikan karena kalau tidak dampaknya sangat besar", ucap Danrem.

Kapolda Riau berserta rombongan menuju Wisma Amelia sebagai Posko Musibah Laka Laut SB. EVELYN CALISCA 01, dalam kesempatan ini Kapolda Riau dan Rombongan secara simbolis memberikan bantuan kepada korban Laka Laut sebagai ungkapan ikut berduka cita atas musibah tersebut.

Rombongan Kapolda Riau juga meninjau Pelabuhan Syahbandar Sebagai Pelabuhan posko pencarian Korban yang diduga masih belum ditemukan (dalam pencarian oleh tim gabungan), sekaligus meninjau  SB Evelyn Calischa 01 yang mengalami Laka Laut tersebut sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Ruko Dealer Yamaha Cabang Semunai

Karyawan PT Dungo Reksa Blokir Jalan Operasional PT CPI Minas, Kompol Birma Ajak Massa Mediasi

Sebanyak 8 Rumah dan 1 Unit Mobil Warga Ludes Terbakar Api di Tualang

PT SLS Didemo Karang Taruna, Tuntaskan Sengketa Lahan & Kontribusi Perusahaan

Binatang Buas Beruang Serang Warga Pelalawan Saat Buang Air Kecil

Sapi Warga Minas Dimangsa Harimau, Polisi & BKSDA Riau Langsung Lakukan Cek TKP, Ini Keterangannya!

Gadaikan Sertifikat Abangnya Bertahun-tahun, Bukannya Menebus! FK Malah Ciptakan Cerita Bohong Telah Melakukan Pembayaran di Arena Judi

Kasus Anggota Dewan Sari Antoni Berlanjut! Minggu Ini DPP Partai Golkar dan Kejaksaan Agung Panggil Pelapor

PT NWR & Warga Bentrok Di Mamahan Pangkalan Gondai 5 Sekuriti Lapor Polisi

Berusaha Dahului Mobil Di Depannya, Warga Dayun Ini Tertabrak Mobil Hingga Meregang Nyawa Di Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil