MENU TUTUP

Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Peranap, Begini Pesan Serta Kesan Kapolres Inhu

Kamis, 13 April 2023 | 07:15:08 WIB Dibaca : 1577 Kali
Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Peranap, Begini Pesan Serta Kesan Kapolres Inhu

INHU, CATATANRIAU.COM | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Peranap dari Iptu Bahagia Ginting, S.H kepada Iptu Dodi Hajri, S.H.

Upacara sakral yang tersebut digelar dihalaman Mapolres Inhu, Rabu (12/04/2023) sore kemarin, dengan Perwira Upacara, AKP Martius Ashari dan Komandan Upacara, Ipda Rifles Bagariang, S.H.

Dalam amanat yang disampaikan Kapolres Inhu selepas prosesi Sertijab itu, ditegaskan bahwa, baru saja dilaksanakan Sertijab Kapolsek Peranap, Polres Inhu. Dimana, Sertijab tersebut  diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi.

Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Jika sistem telah berjalan, maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik.

Searah dengan tujuan tersebut, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru untuk dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi, mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat, baik berupa masalah-masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan trans nasional.

Atas nama pribadi dan institusi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian Iptu Bahagia Ginting, SH. "Saya kenal beliau ini orang lapangan dan terbiasa menghadapi permasalahan-permasalahan di lapangan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ny. Bahagia Ginting yang telah setia mendampingi suami dalam mengabdi sebagai Kapolsek Peranap," ucap Kapolres.

Dikatakannya, mutasi hal yang biasa di institusi Polri, ia berpesan tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Bagi pejabat yang baru, Iptu Dodi Hajri, S.H, diharapkan mampu menunjukan dedikasi dan tanggung jawab atas amanah yang di berikan demi kemajuan Institusi Polri. Segera beradaptasi bagi pejabat yang baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Inhu.

"Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri," imbau Kapolres sembari mengakhiri upacara Sertijab tersebut.

Sertijab Kapolsek Peranap tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau No: ST/348/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023 dan upacara dihadiri juga oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat, para Perwira, para Kapolsek dan personel Polres Inhu sebagai peserta upacara.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Sertu Ardhi S Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Gakplin Antisipasi Penularan COVID-19 di Pasar Minas

Antisipasi Karhutla PT AA Distrik Nilo Laksanakan Patroli Udara Bersama UPIKA Pangkalan Kuras

Kepala Sekolah Klarifikasi Dugaan Pungli, Di SDN 07 Mandiangin (Minas)

Suhermanto Tokoh Pemuda Kecamatan Rumbai Siap Maju Caleg DPRD Provinsi Riau 2024

Polsek Ukui mengelar Vaksinasi, Pos pam ops ketupat lancang kuning di jalan lintas timur

Alwi Shihab Bantu Syamsuar Tawarkan Peluang Investasi di Timur tengah

Rokan Hulu Masih Tetap Dalam Zona Hijau, ODP Sehat Makin Bertambah

Jembatan Jalan Lintas Timur KM 57 Pangkalan Kerinci Putus Lalu Lintas Dialihkan

Tiga Kecamatan Raih Piagam Bebas ODF,  Tahun 2023 ditargetkan Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten Sehat

Wisata Religi Masjid Agung Islamic Centre Rohul Terjadi Peningkatan 12.449 Orang per 31 Juli

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya