MENU TUTUP

Seberangi Sungai Indragiri, Kapolres Inhu Tampung Keluhan Warga Pulau Gajah

Jumat, 10 Maret 2023 | 17:52:32 WIB Dibaca : 1082 Kali
Seberangi Sungai Indragiri, Kapolres Inhu Tampung Keluhan Warga Pulau Gajah

INHU, CATATANRIAU.COM | Kendati harus menyeberangi Sungai Indragiri menggunakan pompong, namun Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K tetap semangat untuk menjemput dan mendengar berbagai keluhan serta curahan hati masyarakat Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat.

Kegiatan rutin yang dikenal dengan Program Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) dan Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat) Polres Inhu, pekan ini dilaksanakan di Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat, Jumat 10 Maret 2023 pagi.

Kapolres Inhu, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Jumat siang menjelaskan, sasaran progam Jubah Emas dan Jumat Curhat Polres Inhu pekan ini adalah tokoh masyarakat, kelompok tani, tokoh pemuda dan unsur masyarakat Desa Pulau Gajah.

Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang hadir dan meluangkan waktu untuk mengikuti dua program handalan Polres Inhu tersebut. Kapolres juga memperkenalkan diri sebagai pejabat yang masih beberapa bulan memegang tongkat komando Polres Inhu.

Kedatangan Kapolres ke Desa Pulau Gajah adalah untuk mendengar curahan hati masyarakat dengan harapan bisa membantunya meringankan permasalahan dan keluhan masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhu.

Ada beberapa pesan Kapolres ketika itu, jelas Misran, diantaranya, kesiapsiagaan menghadapi Pemilu 2024, Kapolres berharap adanya kesamaan persepsi dan pemahaman tentang mekanisme Pemilu. Kapolres juga menyinggung soal maraknya isu penculikan anak, terlebih lagi di media sosial.

"Saya tegaskan, sampai detik ini, tidak ada kasus penculikan anak terjadi di Kabupaten Inhu, hingga saat ini Kamtibmas di Kabupaten Inhu masih kondusif, namun tetap diperlukan kerja sama masyarakat untuk mengaktifkan pos Siskamling," imbuh Kapolres.

Ada beberapa permalasahan di Desa Pulau Gajah yang disampaikan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, diantaranya mengenai pencurian buah kelapa sawit, masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik dari PLN.

Kemudian, bangunan masjid di desa itu yang nyaris ambruk kedalam sungai akibat abrasi, minta penyuluhan hukum dan berbagai permalasahan lain yang semuanya dapat dijawab oleh Kapolres Inhu.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Achry Dwi Yunito, S.I.K., M.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H.

Kemudian, Kasat Tahti Polres Inhu, Ipda Ersa, KBO Satnarkoba Polres Inhu, Iptu Dendi Gusrianto, S.H., M.H, Kanit Provost Si Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, anggota Bhabinkamtibmas Desa Pulau Gajah dan sejumlah personel Polres Inhu.**

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pemprov Riau Tutup Akses Penerbangan Menuju Malaysia, Singapura dan Sebaliknya

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Personil Polsek Minas Lakukan KRYD Disejumlah Tempat Yang Dianggap Rawan Kejahatan

Program Kerja SDA PUPR Provinsi Riau Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Hingga Saat Ini, Polisi Bandar Sei Kijang Lanjut Laksanakan Pencegahan Aksi C3

Hari ini, Dipimpin Langsung Pj Bupati Kampar Hambali SE, MH, Pemkab Kampar Serahkan Bantuan 9,9 Ton beras dan Temui Masyarakat Siak Hulu

Agar Tak Terjadi Karhutla, Serka Gopardin Bersama Masyarakat di Kampung Mandiangin Lakukan Patroli & Pengecekan Kanal

H. Sukiman Teken Komitmen Bersama Tim  Penurunan Angka Stunting Di Rohul

Kapolsek Tapung Laksanakan Cooling System Jaga Kemanan Menjelang Pemilu 2024

Babinsa Ini Berlakukan Giat Pendisiplinan Protokoler Kesehatan Hingga Instansi Pendidikan

Danramil 11/PWK Kandis Bagi Ratusan Takjil Gratis, Imbau Warga Tetap Semangat Di Tengah Pandemi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

3

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

4

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

5

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

6

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak