MENU TUTUP

Aspidmil Kejati Riau Kunker Ke Kejari Inhu, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu Koordinasi Penanganan Perkara yang Berpotensi Koneksitas

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:49:45 WIB Dibaca : 1001 Kali
Aspidmil Kejati Riau Kunker Ke Kejari Inhu, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu Koordinasi Penanganan Perkara yang Berpotensi Koneksitas

INHU, CATATANRIAU.COM | Asisten Bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau, Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H., bersama dengan Franky Hasudungan Pasaribu, S.H., M.Hum. (Kasi Penindakan), Novrika, S.H., M.H. (Kasi Penuntutan), Zulfikar, S.H., M.H. (Kasi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi), dan Rumondang Simanjuntak, S.H., M.H. (Jaksa Fungsional) melakukan kunjungan koordinasi penanganan perkara yang berpotensi Koneksitas sekaligus memperkenalkan tugas dan fungsi Aspidmil dijajaran Kejaksaan RI di Kejari Inhu, Selasa (07/03/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Selanjutnya sekira pukul 10.30 WIB Aspidmil beserta jajaran dan didampingi Kejari Inhu, Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasubagbin dan Jaksa Fungsional melakukan kunjungan ke Kepolisian Resor Indragiri Hulu yang disambut langsung oleh Kaplores Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan sekiara pukul 11.30 wib dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan di Mako Kodim 0302/Inhu yang disambut oleh Mayor Kabul Kasdim 0302/Inhu.

Dalam kegaitan tersebut, Aspidmil menyampaikan tugas dan fungsi Aspidmil dijajaran Kejaksaan RI, wilayah hukum Aspidmil, teknik penanganan perkara koneksitas, penyidikan dan penuntutan serta koordinasi non teknis lainnya, strategi operasional penanganan perkara koneksitas yang menjadi core bisnis Jampidmil dan Aspidmil dengan lebih mengedepankan aspek membangun relasi kelembagaan antara TNI dan Sipil. Dalam hal ada perkara yang berpotensi koneksitas akan dibentuk tim tetap penanganan perkara koneksitas yang melibatkan institusi terkait dari tingkat penyidikan sampai tingkat penuntutan dimana tingkat daerah dikoordinir oleh Aspidmil.

"Bahwa sehubungan dengan terbentuknya Organisasi baru yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer di Kejaksaan RI, untuk mewujudkan kecepatan dan kelancaran serta sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi perlu dilakukan koordinasi" Ucap Aspidmil Kejati Riau.

Dalam kunjungan koordinasi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu Romiyasi, S.H., Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijaya, dan Dandim 0302/Inhu Letkol Dani Prasetyo yang diwakilkan Kasdim Mayor Kabul 0302/Inhu beserta jajaran sangat menyambut baik dan diharapkan saling berkoordinasi serta bekerja sama dalam penanganan perkara koneksitas serta menyampaikan beberapa hal apabila ada perkara yang berpotensi koneksitas di wilayah hukum Kabupaten Indragiri Hulu dapat segera berkoordinasi dengan Aspidmil Kejati Riau guna mendukung pelaksanaan tugas Aspidmil.rls

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Sasar Perbankan dan SPBU, Polsek Sei Kijang Lakukan Giat Pencegahan Aksi C3

Kapolres AKBP Pangucap PS, SIK.MH Hadiri Ibadah Natal Personil Polres Rohul

Launching Vaksin COVID-19 Booster Untuk Masyarakat Umum Di Puskesmas Berkilau

Polsek Bunut Patroli dan Memantau Rawan Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Pansus Pengawasan Penanganan COVID-19 Sampaikan Laporan Pada Rapat Paripurna

Hasil Rekapitulasi ODP & PDP Terus Menurun di Kabupaten Rokan Hulu

Ikatan Pemuda Indonesia (IPI) Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan di Kota Dumai

SMAN 1 Tebing Tinggi Barat Gandeng KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Selenggarakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Kapolsek Singingi Angkat Cangkul Bersama Warga di Mushola Nur Zikri

Wagubri dan Bupati Pelalawan Tinjau Ujicoba Penggunaan Exkapator Ukuran Jumbo

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses

2

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

3

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60

4

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

5

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

6

Ciptakan Situasi Kamseltibcarlantas Pasca Lebaran, Personil Polsek Minas Lakukan Patroli KRYD