MENU TUTUP

Kereen.... Humanis, Kapolres Pelalawan Edukasi Pelanggar Lalulintas

Senin, 13 Februari 2023 | 16:17:58 WIB Dibaca : 729 Kali
Kereen.... Humanis, Kapolres Pelalawan Edukasi Pelanggar Lalulintas Kereen.... Humanis, Kapolres Pelalawan Edukasi Pelanggar Lalulintas, Senin 13 Februari 2023

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM |  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK bersama kasat lantas AKP Lily Sulfiani SIK dan Personil Polres Pelalawan turun ke Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Senin, 13 Februari 2023. Kegiatan itu
memasuki hari ke 8 (delapan) Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Personil Polres dan Polsek jajaran Pelalawan terus himbau masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi Peraturan lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas Menjelang hari Raya idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Himbauan akan terus dilakukan baik langsung maupun melalui media elektronik dan media sosial. Pembagian Puluhan Helm standar dan ratusan kaca spion juga sudah di lakukan. Demi tertibnya berlalu lintas dan program HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) Polres Pelalawan.

Hari ini, pemandangan berbeda  terlihat beberapa orang pelanggar lalulintas menerima teguran dan edukasi langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK. Pendekatan kereen humanis luar biasa. Sambil ngopi dan sarapan besama pelanggar di edukasi di warung kopi Garuda yang berada Jalan lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Pendekatan humanis, sambil berinteraksi dengan masyarakat dan sambil menikmati secangkir kopi.  Memanfaatkan cara Persuasif yaitu dengan upaya pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat, sehingga di harapkan masyarakat akan mematuhi aturan tertib lalu lintas di jalan raya.

Upaya lain juga sudah kita lakukan yaitu dengan memberikan blangko teguran baik secara lisan atau pun teguran secara tertulis, memasang spanduk, memasang stiker dan memasang bilboard. Upaya lain juga kita lakukan dengan membagikan Puluhan Helm standard SNI dan Ratusan Kaca Spion kepada masyarakat selama operasi keselamatan berlangsung.

Kali ini saya mencoba cara lain yaitu dengan cara persuasif yaitu dengan memberikan sanksi kepada pelanggar peraturan Lalu lintas untuk di beri edukasi dengan di ajak  ngopi dan sarspan bersama Kapolres Pelalawan. Melalui cara ini di harapkan  masyarakat akan merasa segan jika selalu melanggar Peraturan Lalu Lintas dan selalu di tegur.

Dengan demikian ke depan masyarakat malu bukan takut kepada Petugas Polisi di jalan. Diharapkan masyarakat mau mematuhi peraturan lalu Lintas. Hal ini semata mata kami.lalukan karna kami sayang kepada  masyarakat Pelalawan sehingga terhindar dari kecelakaan Lalu lintas. *****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Kapolsek Minas Pimpin Giat Patroli Imbangan Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Patroli Blue Light dan Razia Pekat Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolres Pelalawan Pimpin 6 Tim Razia

Sembari Patroli, Personil Subdit Gakum Ditlantas Polda Riau Giat Cooling System Guna Sukseskan Pemilu 2024

Antisipasi Penyakit Mulut & Kuku Terhadap Hewan Ternak, Serda Sugiarto Giat Pendampingan di Rantau Bertuah 

Pemkab Kuansing Melalui Dinas Pertanian Luncurkan Bantuan Bibit Sawit Tuk Masyarakat

Operasi Bina Kusuma, Polsek Batang Cenaku Amankan Minuman Keras

Bupati Siak Hadiri Penyaluran Zakat Pola Komsumtif Tahap III Di Kecamatan Kandis

KUBANGGA Riau Bersama Suku Sakai ke Jakarta Datangi Presiden Jokowi Sebagai Bentuk Perlawanan Mafia Tanah

Bhakti Kesehatan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76,Polres Siak Gelar Khitanan Massal

Lantik PJ Penghulu Kampung Bunsur, Alfedri Minta Utamakan Kepentingan Rakyat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

2

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

3

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

4

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Kutip Uang Perpisahan Rp 450 Ribu, Ketua LSM LAI Minta Bupati Beri Teguran Keras Kepada Kadisdikbud

5

Satreskrim Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat Ungkap Kasus Curanmor

6

Pesta Sabu-sabu, 3 Muda-Mudi Digrebek Polsek Siak Hulu