MENU TUTUP

Kapolsek Kemuning Pimpin Blue Light Patrol Dan Coolling System Pastikan Pergantian Tahun Tak Ada Lakalantas di Jalur Lintas Timur

Senin, 01 Januari 2024 | 11:20:13 WIB Dibaca : 216 Kali
Kapolsek Kemuning Pimpin Blue Light Patrol Dan Coolling System Pastikan Pergantian Tahun Tak Ada Lakalantas di Jalur Lintas Timur

Inhil, Catatanriau.com | Malam jelang pergantian tahun 2024, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH bersama Komandan Koramil Kemuning Kapten Inf A. Siregar nampak bersinergis melaksanakan Patroli pengecekan gereja di Kecamatan Kemuning dan menyapa para remaja yang sedang nongkrong-nongkrong disekitar jalan lintas timur, di kafe serta di sekitar SPBU Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ahad malam (31/12/2023).

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan Blue Light Patrol ini sebagai kegiatan preventif Polsek Kemuning untuk memantau dan memastikan Kamseltibcar lantas di jalur Lintas Timur perbatasan Riau-Jambi dalam keadaan kondusif.

Kapolsek juga menggerakkan personil pos pam Nataru yang ada di lokasi Tepos Wisata untuk melaksanakan patroli daerah rawan laka.

"Sebagaimana diketahui dari sore kemarin hujan turun cukup deras disepanjang jalur Lintas Timur sehingga dengan kondisi tersebut tentunya jalan basah dan terdapat genangan air dibeberapa ruas jalan, untuk itu kita antisipasi dengan Patroli Blue Light untuk mengingatkan kendaraan yang melintas agar memperlambat lajunya," imbuh Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Selain itu kata Kapolsek, sebagaimana kebiasaan para remaja banyak yang menggunakan kendaraan roda dua berkumpul dan nongkrong di sekitar jalan lintas timur, SPBU Keritang dan beberapa tempat lainnya di wilayah Desa Keritang menjadi perhatian Kapolsek untuk diberikan himbauan agar tidak melakukan kebut-kebutan atau balap liar yang dapat mengganggu arus lalulintas dan mengakibatkan kecelakaan.

Kapolsek juga menghimbau agar para remaja tetap santun dalam berkendara tidak menggeber-geber kendaraanya sehingga membuat bising dan menimbulkan kesalahpahaman bagi pengendara lain yang dapat memancing keributan antar kelompok sepeda motor yang lainnya.

"Alhamdulillah, dengan hujan yang turun dari sore tadi sampai jelang pergantian tahun malam tadi sangat berpengaruh sehingga masyarakat yang keluar rumah tidak terlalu membludak seperti tahun sebelumnya, semoga hujan yang turun memberi manfaat dan berkah untuk kita semua di awal tahun 2024 ini," tambahnya.

Kepada awak media Kapolsek juga mengucapkan selamat tahun baru 2024, "semoga ditahun baru ini kita senantiasa diberikan kesehatan, kesejahteraan, kesuksesan dan Berkah dari Allah Subhanawataala, semoga situasi Kamseltibcar Lantas dan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Kemuning senantiasa aman dan kondusif terutama jelang PEMILU 2024 ini, Aamiin." Tuturnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Desa Marga Mulya Kec.Rambah Samo Rohul, Ditetapkan Sebagai Desa Ekslusif Oleh Wakil Gubernur Riau

Disebut Mansur Anggaran Umum Dinas Perdagangan UMK Kampar, Sekretaris Dinas Bungkam

Toko Pakaian & Acesoris di Minas Ini Jadi Sasaran Giat Ops Supervisi Gabungan Hari Ini

Polres Kuansing Helat Rekruitment Proaktif, Ayo Jadi Polisi

Ismail Amir: Saya Sedih Dan Kecewa Mendengar Keputusan Pak Syamsuar

Babinsa Kormail 03/Minas Serda Heppy Setiawan Giat Pendampingan Vaksin Polio di Kampung Tasik Betung 

Syahril Abu Bakar: Sebelum Ada Lembaga Adat dan Laskar, Kapitra Sudah Berjuang

Dirgahayu  TNI Ke 77 Di Koramil 09/Langgam, Sangat Istimewa Dua Lumbangaol

Sebelum Operasi PAMTAS Wilayah Papua, Danyonif 132/BS Silaturahmi dengan PJ Bupati Kampar

Mantapkan Kawasan Wajib Helm & Masker di Tualang, Bupati Siak Apresiasi Upaya Polres Siak

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti