MENU TUTUP

Gelar Seminar PWI Goes To School Di Perawang, Peserta Lontarkan Belasan Pertanyaan

Kamis, 13 Desember 2018 | 22:57:53 WIB Dibaca : 2685 Kali
Gelar Seminar PWI Goes To School Di Perawang, Peserta Lontarkan Belasan Pertanyaan

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak kembali menggelar kegiatan PWI Goes To School, kali ini seminar sehari itu berlangsung di Kecamatan Tualang, kegiatan ini merupakan yang ketiga kali sejak di Launching sebulan yang lalu.

Acara yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Tualang itu, dihadiri lebih dari seratus siswa yang terdiri dari 13 utusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kecamatan Tualang, dengan didampingi oleh guru setiap sekolah, peserta seminar sangat antusias. Kamis (13/12/2018) siang.

Turut hadir, Camat Tualang yang diwakili kasi trantib Rudi Vivi Hendri, Kapolsek Tualang JJ Hutapea, yang diwakili Kanit Reskrim Polsek Tualang AKP Musa Sebrani, Danramil Tualang Kapten Infanteri Bukti Sitepu dan Kepala SMA Negeri 1 Tualang Heri Yulindo, serta perusahaan-perusahaan yang berada di Kecamatan Tualang.

Plt Ketua PWI Siak Soleman Sihotang mengatakan, dengan antusias siswa mengikuti kegiatan itu, menjadi motivasi bagi PWI Siak kedepan untuk melakukan kegiatan yang sama, dan lebih ditingkatkan lagi.

"Kita melihat antusias siswa tadi dalam mengikuti kegiatan, dan dibuktikan denga banyak siswa yang ingin tahu tentang media. Tentu kita termotivasi dengan acara kita lakukan untk kedepannya," kata Soleman.

Selain itu, Soleman juga meminta kepada semua pihak untuk mendukung kegiatan yang dilakukan PWI Siak itu.

"Diharapkan adanya kebersamaan Stakeholder dengan media, bisa menelurkan generasi-generasi yang cerdas," kata Soleman.

Soleman juga mengatakan paling tidak sebagai dasar dalam menyikapi suatu persoalan, apalagi dengan Hoaks. Karena Hoaks atau berita bohong ini akan berdampak pada terpecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita hari ini, melihat kondisi terutama di media sosial sangat mengkhawatirkan, anak-anak yang mulai yang tahu dunia digital sudah terkontaminasi dan terkonsumsi dengan hal-hal yang Hoaks, seperti ujaran kebencian, fitnah, dan lainnya," katanya.

Dijelaskannya, saat dilakukan kegiatan, banyak siswa yang bercita-cita menjadi orang sukses seperti profesi Dokter, Polisi, TNI, guru dan sebagainya.

"Cita-cita yang mulia ini tentu kita ingin, jangan sampai generasi muda ini terkontaminasi dengan hal-hal negatif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tualang Heri Yulindo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Siak ini sangat positif, karena banyak hal-hal yang baru diketahui setelah kegiatan ini.

“Seperti baru kita ketahui tadi, bagaimana membedakan media yang profesional dengan media yang tanda kutip abal-abal, kita juga mengetahui bagaimana cara membedakan berita Hoaks dengan berita asli,” terang mantan Kepsek SMA Negeri 1 Sabak Auh itu.

Sebelum akhir acara, panitia menyerahkan Door Price kepada peserta yang bertanya dengan pertanyaan terbaik yang mengarah kepada tema kegiatan.


Laporan : MRI

 



Berita Terkait +

Soal Proyek Pembangunan RS Cahaya Rohil, Ketua KNPI Riau Minta Jaksa Turun Tangan

Mudahkan Masyarakat Siak, Samsat Keliling Bakal Singgah di Empat Kecamatan

Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Rumah Kosong

28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program PINTAR Tonoto Foundation

Danramil 11/PWK Kandis Sisir Pasar Tradisional Berikan Sosialisasi New Normal

Warga Minas Ini Semringah Terima Bantuan Paket Sembako Dari PHR Jelang Ramadan

Lakukan Pembodohan Publik, Mantri Pustu Bekalar IK SH Diduga Beri Keterangan Palsu

Penerapan PSBB di Bengkalis Akan Disosialisasikan Ke Masyarakat Hingga Minggu Ini

Mengikuti Aturan Prokes, Penanganan & Perkembangan Covid-19 Di Rokan Hulu Semakin Menurun

Terkait Pemberitaan Pemalsuan Karcis Masuk Objek Wisata, Ini Tanggapan Sekre Disparbud

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

2

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

3

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

4

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

5

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

6

Brigjen TNI Dany Rakca Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD TA. 2024