MENU TUTUP

Pemkab Siak Telah Selesaikan Laporan Langkah dan Upaya Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

Selasa, 15 November 2022 | 13:19:51 WIB Dibaca : 726 Kali
Pemkab Siak Telah Selesaikan Laporan Langkah dan Upaya Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

SIAK, CATATANRIAU.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman Ikuti Rapat Koordinasi Nasional bersama Menteri Dalam Negeri Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, ruang coment center Bandar Siak komplek perkantoran Bupati Siak, senin (14/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Siak tetap komit dalam Pengendalian Inflasi Daerah dengan telah melakukan berbagai langkah-langkah upaya bersama multi pihak langsung kepada masyarakat pangeran komoditi bahan pangan untuk pertanian agar terjaga ketersedian bahan pokok.

"Alhamdulillah Pemkab Siak masuk dalam 9 Kabupaten/kota yang telah menyelesaikan laporan tentang langkah kongkrit dan upaya guna menekan terjadinya inflasi di daerah", ungkap Arfan Usman.

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) John Wempi Wetipo menyampaikan tujuan diadakannya rapat koordinasi (Rakornas) ini untuk membahas hasil konkrit dan langkah upaya daerah aktif dalam pengendalian inflasi sebagai tindak lanjut dari Arahan Bapak Presiden Republik Indonesia.

"Ada enam upaya konkrit yang harus dilakukan Pemda dalam penanganan inflasi di daerah, diantaranya; melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, dan merealisasikan Belanja Tak Terduga (BTT) , serta dukungan transportasi dari APBD", dalam arahan Wamen John Wempi Wetipo.

Dalam kesempatan itu, Wakil Mendagri juga memaparkan hasil evaluasi terhadap kinerja pengendalian inflasi di daerah.

"Sampai saat ini, masih terdapat 298 Pemda yang belum melakukan upaya konkrit dalam penanganan inflasi karena hanya melakukan 1 (satu) sampai 3 (tiga) upaya. Bahkan ada 138 Pemda yang belum sama sekali melakukan upaya konkrit dalam penanganan inflasi, " tekan Wamen.

Turut hadir dalam Rakornas mendampingi Sekda Siak Arfan Usman yaitu, Hendrisan Asisten II, Kadis Pertanian Irwan, Kadis Sosial Wan Idris, Kadis Peternakan Susilawati, kepala BPS, Perwakilan Polres dan Perwakilan Kodim 0322 Siak.rls 

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Pastikan Persediaan Pangan Pasca Idul Fitri, Kapolres Inhu Turun ke Seberida

Antisipasi Aksi C3 di Bandar Sei Kijang, Aipda Feri Pasaribu Pimpin Kegiatan Patroli

Kopda Salomo S Babinsa Kormail 03/Minas Bersama Masyarakat di Minas Timur Patroli Karhutla & Lakukan Peninjauan Kanal

Dalam Rangka Menyambut Nataru, Polres Rohul Gelar Bhakti Sosial

Hadir Diacara Wisuda UHW, Bupati Siak Alfedri Bangga Anak Siak Ikut Wisuda 11 Orang

Camat Hendra Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke XIX Tingkat Kecamatan Minas di Rantau Bertuah

Tindaklanjuti Instruksi Kapolres Siak, Kapolsek Koto Gasib Pimpin Apel Pagi di SMP N 2 Koto Gasib 

Babinsa Koramil 03/Minas Serda Holmes Pasaribu Masih Rutin Pantau Perkembangan Banjir di Kampung Muara Kelantan

Rutin Ajak Warga Binaan Agar Peduli Kebersihan Lingkungan & Kesehatan, Sertu Venus Luberto dan Serda Deddy.H Lakukan Komsos

Pastikan Pilkades Lancar, Kapolres Dan Forkopimda Tinjau Langsung Beberapa TPS

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

3

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

4

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu

5

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

6

425 Mahasiswa/i Universitas Pasir Pengaraian Resmi Sandang Gelar Sarjana