MENU TUTUP

Bapenda Kampar Sosialisasi Peraturan Pajak Daerah

Jumat, 16 September 2022 | 09:10:13 WIB Dibaca : 780 Kali
Bapenda Kampar Sosialisasi Peraturan Pajak Daerah

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Peraturan Pajak Daerah untuk kecamatan Bangkinang Kota, yang dilaksanakan di aula PMI Kabupaten Kampar, Kamis (15/9/22). Kegiatan Sosialisasi Peraturan Pajak Daerah ini dibuka langsung oleh Pj.  Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari Camat, Lurah/Kepala Desa, RW, RT, Pengusaha, tokoh masyarakat se-Kecamatan Bangkinang Kota.

Disampaikan Kholidah bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman  kepada masyarakat tentang peraturan-peraturan  pajak daerah. "Saat ini masih banyak warga masyarakat dan wajib pajak yang belum paham tentang  peraturan-peraturan terkait pajak daerah," ujar Kholidah.

Oleh sebab itu kata Kholidah dengan adanya sosialisasi peraturan pajak daerah ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pajak daerah yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.  "Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak daerah," harap Kholidah.

Ditambahkan,  Kholidah bahwa sosialisasi tentang peraturan pajak daerah ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar. "Sasaran sosialisasi ada di 21 kecamatan," ujar Kholidah.

Pj Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penyebarluasan informasi peraturan pajak daerah ini. "Apa yang dilakukan Bu Kholidah ini bagus dalam upaya meningkatkan pendapatan dari pajak daerah", ujar Bupati.

Disampaikan Bupati bahwa pemerintah daerah mendorong agar pajak daerah meningkat dan ekonomi semakin tumbuh. "Pajak daerah ini adalah dari kita dan dipergunakan untuk kita," ujarnya.

Untuk itu Bupati mengajak camat kades lurah RT RW untuk terus mendorong wajib pajak agar  taat bayar pajak. "Ini tugas kita bersama bagaimana wajib pajak taat pajak, dengan bayar pajak, ekonomi dan daya beli masyarakat akan meningkat", ujar Bupati.

Pada penyampaian materi  oleh  Bapenda Kampar disampaikan bahwa jenis-jenis pajak daerah itu diantaranya yakni, Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Parkir, Pajak Sarang Burung Walet, Pajak BPHTB, Pajak Air Tanah, Pajak Minerba, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan dan Pajak PBB-P2.

Sosialisasi penyebarluasan informasi peraturan  pajak daerah ini juga terasa menarik  dimana kegiatan diawali dengan pembacaan sholawat kepada nabi Muhammad SAW secara bersama-sama dan  kegiatan juga ditutup dengan pembacaan sholawat nabi.
( irwan Ocu bundo)


Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Reses Perdana Anggota DPD RI, Siak Titipkan Sejumlah Usulan Pembangunan

New Normal Pasca PSBB, ASN di Siak kembali Bekerja Seperti Biasa

Kejari Rohul Gelar Sertijab Kasi Intel, Adhi Thya Febricar Gantikan Ari Supandi

Polres Inhu Gelar Ops Pengamanan Pasar Ramadhan 2023 di Rengat

Makna Atraksi Sampan Dayung Darat, Kekompakan Dan Kebersamaan Memajukan Pelalawan

Kapolsek Kampar Kiri Pantau Kondisi Warga Terdampak Banjir

Bersempena HUT RI 76, Lapas Pasir Pengaraian Berikan Remisi Kepada 781 Orang Napi

Hari Ini 5 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan di Minas Diberikan Teguran Lisan & Tertulis

H. Edi Sepen, S.Pd.I Berdiskusi Bersama FAP TEKAL Dumai

Penguatan Binter SKK Migas Pada Area 6 PT PHR, Babinsa Koramil 03/Minas Ini Kontinyu Patroli & Komsos 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Kinerja BPD Kuansing, Ketua SAPMA PP ini di Polisikan, Ketua KNPI Riau: Ngawur!

2

Kritik tajam forum BPD Kuansing,Boby Purba dipolisikan dan ini tanggapan BPPH PP Pekanbaru!

3

Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room

4

Polsek Batang Cenaku dan Polsek LBJ Ringkus Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Sat Lantas Polres Kampar Bersama ISDC Polda Riau Gelar Giat Police Goes To School di SMAN 1 Tambang

6

Anton ST.MM: Perjalanan Karier & Dedikasinya Dalam Membangun