Siswa /i SMKN 01 Rambah, Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Takjil Kerumah Warga

Jumat, 08 Mei 2020 - 08:48:45 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Ada cara unik yang dibuat oleh siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan SMKN 01 Rambah kabupaten Rokan hulu, Mereka berjumlah puluhan siswa/i merayakan dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada warga dengan cara mendatangi rumah warga.


Nafisah Lubis salah seorang siswi yang ikut merayakan kelulusan nya kepada awak media ini mengatakan, bahwa cara unik  merayakan kelulusan ini dipilih karena kondisi dan keadaan pandemi covid-19 yakni pysical distancing yang tak memungkinkan untuk berkumpul beramai-ramai dengan kawan sejawat sesama lulusan, katanya.

 

Alhamdulillah sebanyak 249 siswa/i  SMKN 01 dinyatakan lulus 100 persen, jelas Kepala SMKN 01 Rambah bapak Idris Lika M.M.Pd melalui Nafisah Lubis yang dihubungi via akun WhatsApp nya, Kamis malam (07/05/2020).

 

Tambah Nafisah lagi, Bahwa dia bersama seluruh siswa/i yang merayakan kelulusan tersebut, mereka membagikan sebanyak 150 cup dan 50 pcs kue  takjil yang disiapkan dan dibagikan kepada warga masyarakat.

 

Dijelaskannya, saat pembagian takjil, siswa dibagi menjadi empat kelompok yakni desa Sialang Jaya,simpang pondok pesantren Kholi bin Walid,Kaiti dan ke rumah guru-guru.

 

Masih dengan Nafisah,ini semua  untuk menghindari agar tidak terjadi penumpukkan siswa. Selain itu mereka juga menggunakan masker dan menghindari kontak langsung dengan warga, lanjutnya.

 

Ia berharap, kegiatan positif seperti ini bisa menjadi contoh untuk para pelajar di SMK yang lain dimasa yang akan datang.harapnya.

 


Kami dari pihak sekolah mengucapkan selamat kepada anak- kami yang baru lulus,semoga kalian bisa menjaga nama baik sekolah dimanapun berada", harap pak Idris.

 


Untuk diketahui, sebelumnya penyampaian kelulusan di SMK yang juga dikenal sebagai SMK pavorit itu dilakukan melalui sistem online tanpa adanya kontak langsung siswa dan guru.tutupnya.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex