Ilustrasi

Pasien Positif Covid-19 Asal Kandis Miliki Riwayat Perjalanan Tujuan Medan

Kamis, 16 April 2020 - 14:58:05 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Seorangwarga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19. Warga tersebut memilki laporan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

 

"Benar. Pasien warga Kandis. Jenis kelamin pria. Identitas lengkapnya tak kami usa disebut ya. Kasian dianya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra pada Kamis, (16/04/'20), dilansir dari laman Gatra.

 

Pria itu dinyatakan terjangkit virus Corona, setelah pihak RSUD Tengku Rafian Siak menerima hasil swab penjara dari pusat.

 

"Tanggal 2 April yang lalu, dia sudah diisolasi di RSUD Siak. Cairan yang sudah diperbaiki dan sakit tenggorokan. Saat itu suhu badannya tidak stabil. Maka itu untuk memastikan kita menggunakan teknik swab dan hasilnya positif," kata dia.

 

Penggunaan swab test kata Tonny dilakukan dua kali. Hasil swab yang kedua negatif. Karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga kembali mengirim sampel penjara dan ganti untuk memastikannya.

 

"Tapi kita tetap anggap pasien positif Covid-19. Kasus seperti ini banyak terjadi. Karena, setelah mendapat hasil swab pertama dinyatakan positif, tentu saja kita rawat melakukan penyelidikan. Mungkin, karena proses perbaikan, hasil swab-nya negatif. lagi sampel hukum dan tenggorokan untuk memastikannya lagi, "katanya.

 

Karena dinyatakan positif, tehadap pasien juga dilakukan hanya 14 hari, kini sampai benar-benar pulih. "Walau postif, dia harus dibuka. Dia juga tidak mau suka itu," ucapnya.

 

Tonny juga meminta kepada keluarga pasien agar mau meminta dengan tenaga medis. Sebab, seluruh keluarga pasien akan diisolasi. "Mereka harus koperatif. Sebab, semua pendudukan akan diisolasi. Saat ini kita harus menuju rumah pasien. Masyarakat juga tidak perlu repot dengan kejadian ini. Yang dimaksud dengan mendesak himbauan pemerintah," kata dia.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex