Jajaran Forkopimcam Minas saat melakukan Rapat Persiapan Pawai Takbir

Forkopimcam Minas Rapat Persiapan Pawai Takbir, Berikut Rute Dan Persiapan Pengamanan Dari TNI Polri

Senin, 27 Mei 2019 - 16:41:52 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Guna mematangkan maupun memantapkan persiapan jalannya pawai malam takbiran pada Idul Fitri 1440 H/2019 M yang tinggal hanya beberapa hari lagi itu. Lintas Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Minas menggelar rapat terkait persiapan pawai takbir tersebut untuk wilayah kecamatan Minas, rapat itu pun tampak dipimpin langsung oleh H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, selaku Ketua Forkopimcam Minas, Senin (27/05/19) di Ruang Rapat kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

 

 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pawai takbiran tahun ini nantinya, selain melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan melibatkan pihak TNI dan Polri Yang bertugas di wilayah Hukum kecamatan Minas, dan pihak lainnya Seperti para Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) maupun Oraganisasi Masyarakat (Ormas) yang akan ikut siap melakukan pengaman jalannya pawai takbir Idul Fitri 1440 H/2019 M. Di Kecamatan Minas.

 

 

"Dalam hal ini tentunya kami menghimbau kepada seluruh pengurus Masjid dan Mausollah, diharapkan bisa nantinya ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pawai takbir pada malam Idul Fitri nantinya, tentunya hal ini bertujuan untuk menyemarakkan maupun bergembira dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah khususnya di kecamatan Minas ini," Kata Camat Hendra.

 

 

Dijelaskan Camat Hendra, nantinya pawai takbiran tersebut akan star mulai dari halaman kantor Camat Minas kemudian mengarah ke-arah Rindu Sempadan (Tahura Minas) dan akan berputar balik menuju Masjid Al-fatah Chevron Minas, hingga  finish di halaman parkir Masjid Al-fatah Chevron Minas, "dalam giat ini juga nantinya Insya Allah akan kita adakan sedikit perlombaan pawai takbir dengan mobil-mobil hias maupun rombongan barisannya, tentunya kami berharap adanya partisipasi dari masing-masing pengurus Masjid dan Mausollah Nantinya," Ujarnya.

 

 

Sementara itu, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos ketika diwawancarai oleh Wartawan dia mengatakan, "Ya, nanti akan kita bantu dalam pengamanannya, kita terjunkan langsung satuan lalulintas dari Polsek, dan tentunya dalam hal ini kita juga akan bekerjasama dengan para elment Masyarakat, terutama OKP maupun Ormas yang akan ikut kita libatkan dalam hal ini, seperti misal Satuan Pramuka," Ucap Kapolsek.

 

 

Dikatakan Kapolsek pengamanan yang akan dilakukan oleh pihaknya nantinya bertujuan untuk mengantisipasi maupun menghindari terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pawai takbir pada malam perayaan Idul Fitri nantinya. " kita terjunkan personil ni bagaimana agar rute yang akan dilalui nantinya suapay aman, karana intinya di situ, sebab kegiatan ini melibatkan orang banyak, kita berharap, ya sekecil apapun jangan samapi ada hal-hal yang dapat mengganggu jalan-nya  pawai takbir ini natinya, seperti misal kecelakan, jangan sampai terjadi hal seperti itu, itu yang akan kita persiapkan dan harapkan," Tutupnya.(*)


Laporan : Idris Harahap 

Editor     : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex