Wabup Rohul Hadiri Penutupan MTQ Ke 42 Provinsi Riau Di Kota Dumai

Ahad, 28 April 2024 - 22:50:50 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan yang di dampingi oleh Ketua GOW Rohul Hj. Sri Yulita Indra Gunawan hadiri
Malam penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau menjadi momentum bersejarah bagi Kota Dumai sebagai tuan rumah.

Acara ini secara resmi di tutup oleh Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Zulkifli Syukur dari Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Sabtu (27/04/2024) malam.

Kegiatan ini juga di hadiri Walikota Dumai H. Faisal, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota se-Provinsi Riau, dari Kabupaten Rohul hadir juga Asisten I H. Fhatanalia Putra, S.Sos. dan Ustadz Das'ad Latif.

Wali Kota Dumai H. Faisal menyampaikan rasa syukur kerena malam ini merupakan penghujung perhelatan Akbar MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Ia juga mengungkapkan bahwa secara umum seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ berlangsung sukses dan lancar tanpa ada kendala satu apapun.

"Kita meyakini bahwa MTQ bukanlah lomba biasa, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Provinsi Riau sekaligus Ketua LPTQ Provinsi beserta jajaran 
atas kepercayaannya sejak awal menunjuk Kota Dumai sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun ini," ungkapnya.

H. Faisal juga menyampaikan permohonan maaf, atas nama Pemko Dumai di mana dalam pelaksanaan selama MTQ masih banyak kekurangan. 
Di ketahui, perhelatan hari jadi Kota Dumai tahun 2024 ini juga bertepatan dengan pelaksanaan MTQ di Kota Dumai.

H. Faisal berharap, dengan di adakan nya Kota Dumai sebagai tuan rumah dalam helatan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2024, bisa membumikan Al, Qur'an khususnya di Kota Dumai, umumnya untuk Provinsi Riau.

Di tempat terpisah, Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif menyampaikan
permohonan maaf atas hasil yang diperoleh, Sejak awal semua peserta, pelatih dan official MTQ Rohul telah 
berazam dan berikhtiar ingin memberikan yang terbaik pada helat MTQ tingkat Provinsi Riau ke 42 tahun 2024 ini.

"Namun hasil akhirnya adalah prestasi yang kurang menggembirakan. Saya selaku Kepala Kemenag Rokan Hulu mohon maaf kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu atas capaian yg kurang 
menggembirakan ini," ucapnya.

Awal mulanya beliau agak optimis karena ada 10 anak-anak dari berbagai 
cabang yg masuk ke babak final, tetapi pada babak final perwakilan Rohul belum bisa meraih gelar juara.

"Tapi Alhamdulillah untuk Hifzil Qur'an 20 juz putra, Rohul bisa meraih juara satu," tuturnya.

Zulkifli menyampaikan pada perhelatan MTQ ke 43 untuk selanjutnya di Kabupaten Bengkalis, Rohul akan lebih berusaha memberikan penampilan yang lebih baik lagi.***

Laporan : E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex