Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

Selasa, 30 April 2024 - 22:30:10 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan umum legislatif, telah berlangsung 14 Pebruari 2024. Kemudian akan dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota seluruh Indonesia pada 27 November 2024. Begitu juga Pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Menghadapi hal tersebut, masyarakat Riau di Jakarta mendorong perlunya pemimpin muda yang terbuka pada semua kalangan. Pemimpin seperti inilah yang akan mampu memajukan Pekanbaru.

“Kami orang muda, besar harapan kami memiliki pemimpin muda yang inklusif, dialogis, dan mampu menengok kebutuhan dunia hari ini,” ujar Agung Hidayat, penggerak Riau Muda Literat (RiaL) di Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Bagi Hidayat, Pekanbaru adalah miniatur kemajuan Riau. Pekanbaru harus dipimpin oleh sosok yang adaptable.

“Pekanbaru adalah miniatur kemajuan Riau. Bersamaan dengan itu, teknologi dan era disrupsi menciptakan perubahan drastis pada cara hidup masyarakat. Setiap pemimpin harus mampu beradaptasi dengan perubahan ini, sehingga Riau dapat bersaing dengan daerah lainnya dalam hal kemajuan," tandas Hidayat.

Hidayat juga mendorong masyarakat dari berbagai lapisan untuk membersamai spirit orang muda agar berani tampil mengambil peran untuk kemajuan Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

"Masyarakat harus turut serta mendukung terlibatnya pemuda dalam pemajuan Riau dan khususnya Pekanbaru," ucap Hidayat.

Pun tokoh-tokoh Riau di Jakarta dari berbagai daerah mendorong pengarusutamaan pemuda.

“Kita kini dah di zaman orang muda, orang muda saat ini memainkan peran penting dalam berbagai aspek..." tutur  Satria Dayan, Ketua Umum IKK Siak-Jakarta, dilansir dari bidik.co.

Begitu pula yang dikatakan oleh tokoh muda Riau. Bahwa Riau tidak boleh melewatkan momentum bonus demografi.

"Kita berada dalam lintasan bonus demografi. Keberlimpahan orang muda harus dimanfaatkan untuk memajukan daerah," tandas Akbar Jihad, Eks Ketua Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak (HIPEMASI) Jakarta.

Riau tidak kekurangan orang muda potensial. Persoalannya adalah maukah kita mendorong mereka untuk tampil mengambil peran.

"Kita punya banyak orang muda potensial. Muhammad Rahul, usianya baru 29, dan berpengalaman di DPR RI. Ada pula Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Agraria dan Tata ruang," Tutup Hidayat.***

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex