Yayasan Al-Fadlah Minas antara Badai Fitnah Dan Missmanagement, Sebabkan Donatur Enggan Membantu.

Senin, 10 September 2018 - 21:29:48 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Senin, 10/09/2018. Yayasan Pondok pesantren yang juga berperan sebagai Panti Asuhan  Al-Fadlah Minas, Yang beralamatkan Di Jalan Arifin Ahmad KM.26 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.  Baru-baru ini mencuat pemberitaan di media Bahwa Yayasan itu kehabisan dana Untuk konsumsi Anak Asuhnya yang berjumlah 83 Orang Anak.


Dikatakan Ustad Ade, selaku Pengurus Yayasan, hal seperti  ini sudah berlangsung lama dikarenakan tidak ada donatur tetap, bahkan jikapun ada yang berniat menjadi donatur kadang terhalang oleh santernya fitnah yang berkembang dimasyarakat. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ustad Ade kepada  CATATANRIAU.COM.


"Operational pondok sempat megap-megap karena sulitnya pendanaan. Sulitnya pendanaan berawal karna Bergulirnya isu bahwa pondok missmanagement. Beberapa donatur baik yang kelompok dan perorangan menjadi agak enggan dalam lanjutan kontribusinya," Terangnya. 


Dijelaskannya bahwa Pondok/Yayasan itu berisi 83 murid berbagai tingkat pendidikan dan 8 orang staf  pengajar, Murid terdiri 30 % Yatim, 50 % duafa. 20 % umum,  "Umum saja sering menuggak uang sekolah dan uang makan dan Itu Hanya Kita kutip 350 Ribu/bulan, sementara anak yatim dan anak duafa tetap kita  gratiskan sekolah, Asrama dan juga makannya," Jelas Ustad Ade.


Lebih jauh diterangkannya Kepada  CATATANRIAU.COM, "Oknum yang membuat pondok ini menjadi missmanagement sudah kita berhentikan semua, dan sebab pemecatan oknum tersebut bisa diklarifikasi kepada pengurus yayasan.  Sekarang pondok Beroperasi dengan management baru, Tapi untuk meyakinkan donatur kedepan, pondok masih tersandera dengan isu yang beredar sebelumnya. Sekarang pondok tertatih-tatih untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Agar bisa pulih," Tutur Ustad Ade kepada  CATATANRIAU.COM Di Minas. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex