Mahasiswa UIR Demo gedung DPRD Riau

Senin, 10 September 2018 - 21:24:53 WIB
Share Tweet Google +

 

Pekanbaru, Catatanriau.com, Senin(10/9/2018)  - Ribuan Massa dari mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) gelar aksi demonstrasi di DPRD Riau Senin (10/9/2018).

Mahasiswa meletakkan kendaraan mereka di taman budaya, dan selanjutnya mahasiswa berjalan kaki menuju DPRD Riau.
Sepanjang jalan mahasiswa menyanyikan lagu mars mahasiswa dan membawa pocong.

Aksi demo mahasiswa UIR ini menuntut 3 hal;
1.Stabilkan perekonomian bangsa
2.Selamatkan demoktrasi Indonesia
3.Usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau.Aksi ini berlangsung mulai dari depan Purna MTQ dan terpusat di DPRD Provinsi Riau.

Hengky Primana selaku Presiden mahasiswa UIR mengatakan bahwa "mahasiswa yang turun dalam aksi kali ini berjumlah 4.000 orang", ungkapnya.

"Adapun yang menjadi tuntutan kami adalah anjloknya nilai tukar rupiah juga korupsi PLTU Riau 1," jelasnya kepada awak media,Senin(10/9/2018) pada pukul 15.00 WIB,di depan kantor DPRD Riau.

Ratusan mahasiswa itu memakai almamater kebanggaan Universitas Islam Riau dengan warna biru.Pemandangan ini membuat pemandangan jalan protokol (Jalan Sudirman) menjadi berwarna biru.

Saat gelar aksi demo, mahasiswa tidak lupa menggelar sidang rakyat di ruang paripurna DPRD Riau. Dalam sidangnya, mahasiswa sepakat menurunkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku Presiden dan Wakil Presiden RI.Aksi demo mahasiswa ini mendapat penjagaan puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP Riau.

Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex