Barisan Muda Tualang Tambal Sulam Jalan Berlobang Di Depan Kantor Kampung Perawang Barat

Sabtu, 08 September 2018 - 21:42:42 WIB
Share Tweet Google +

 

Perawang - Siak,Catatanriau.com, - Barisan Muda Tualang (BMT)  kembali  melakukan tambal jalan yang berlobang di Kota industri Perawang, Sabtu (8/9/2018).

Penambalan jalan berlobang yang dilaksanakan BMT, dikarenakan jalan yang berlobang di kota industri ini sering memicu terjadinya laka lantas, bahkan bisa merenggut nyawa pengguna jalan.

Pembina Organisasi Barisan Muda Tualang Dede Kristiano mengatakan, kegiatan tambal sulam jalan ini dilakukan secara spontan guna menambal jalan yang berlubang, terutama di jalan perkotaan Kecamatan Tualang ini.

"Ini langkah sosial yang kita lakukan,bukti kepedulian kita terhadap jalan yang ada di kota industri ini, agar tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas yang di karenakan jalan berlubang", ungkap Dede.

Dede berharap, dengan di lakukannya kegiatan ini, dapat memancing para orang-orang yang berkompeten di daerah ini, seperti dinas terkait agar dapat menambah bahan lagi, "Sehingga jalan berlubang di Kecamatan Tualang dapat tertutup semua dengan harapan tidak ada lagi laka lantas disebabkan oleh jalan berlubang," jelasnya.

Tampak dilapangan, Wahyudin salah satu tokoh muda Kecamatan tualang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,

Wahyudin mengatakan, betapa pentingnya peran pemuda dan masyarakat untuk menyadari agar pemerintah daerah lebih memperhatikan kondisi jalan di Kota Industri Perawang.

"Langkah sosial yang dilakukan BMT ini sangat saya apresiasikan, karena peran pemuda sangat dibutuhkan di Perawang ini", ungkapnya disela-sela kegiatan penambalan jalan depan Kantor Kampung Perawang Barat.

Selain wahyudin, masyarakat sekitar penambalan jalan tersebutpun sangat berterima kasih terhadap kegiatan yang dilakukan BMT.

"Jalan ini sudah sering terjadi kecelakaan, namun tidak diperbaiki mas, kami sangat berterima kasih kepada BMT yang telah melakukan penambalan jalan ini",ungkap sri pemilik warung di Depan Kantor Kampung Perawang Barat.

"Dengan kegitan yang positif ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan pemuda-pemuda yang ada di Kecamatan Tualang agar lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat,ujar sofyan warga Jalan M.Ali dusun Perawang Indah Kampung Perawang Barat berterima kasih kepada BMT saat melakukan penambalan jalan.


Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex