Dihadiri Bupati Siak, PT.Arara Abadi Lakukan Penanaman 1.000 Pohon Di Tahura Minas

Jumat, 07 September 2018 - 15:08:14 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Jumat, 07/09/2018. PT.APP (Asia Pulup & paper) Atau yang akrab dikenal dengan Sinarmas Grup  bekerjasama dengan The International Tropical Timber Organization (ITTO-red) dan Puslitbang Kuok dibawah naungan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, lakukan penanaman 10,000 Pohon khas Sumatera salah satunya  bibit pohon meranti, Di area inti Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (GSK-red) dan Pada Tahun 2018 ini kegiatan ini dilanjutkan kembali dengan berkolaborasi dengan KPHP Minas Tahura untuk perlindungan dan restorasi hutan di lanskap Dan Kerumutan. 


Yang mana Kegiatan ini dilakukan mengingat Tahun 2018 adalah tahun yang penting bagi hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang, Tampak Hadir Dalam kegiatan itu Bupati Siak Drs.Syamsuar.M.si. Beserta Pejabat Pemerintah Dibidang Kehutanan Dan Perizinan Baik dari pemprov Riau, Kabupaten, Kecamatan  Hingga Tingkat Desa, Tampak pula Seluruh Pimpinan Tertinggi Sinarmas Grup Baik Dari Jepang, PT.Arara Abadi, IKPP dan APP hadir dalam kegiatan itu.


Mr.Mitsunori  Kamiya. Selaku Jepan Agency for Environmental Business, Dalam Sambutannya memaparkan, "Ini adalah Tahun ke-empat saya mengunjungi Provinsi Riau, untuk kegiatan penanaman pohon ini, Dan pada tahun ini sangat beruntung sekali bertepatan dengan hubungan diplomatik antara Indonesia dan  Jepang, Tentunya dengan event ini kami merasa kunjungan kami ini sangat spesial dan sangat berkesan, memang disini kita menanam 1 pohon perorang namun ini akan sangat berarti, guna menjaga kelestarian lingkungan untuk bumi yang lebih baik dan lebih indah," Paparnya.


Dalam kesempatan itu pula Suharyono.SH.MH, selaku Kepala BBKSDA Provinsi Riau memaparkan, " Tentunya kegiatan hari ini adalah wujud nyata dari partisipasi korporasi dari perusahan dalam rangka menjaga kawasan hutan konservasi, untuk itu kami memberikan apresiasi yang nyata atas kegiatan yang di laksanakan hari ini, yang merupakan kegiatan yang ke 5 dilaksanakan oleh Sinarmas Grup, dan tentunya dengan kegiatan ini kami harapkan agar dapat memberi kan ruang hidup bagi satwa-satwa langka yang dilindungi di Indonesia ini, sebagaimana kita ketahui Minas ini adalah satu dari delapan kantong gajah yang ada di Riau," Tegasnya.


Sementara itu Bupati Siak Drs.Syamsuar.M.si, dalam Sambutannya mengatakan "Apa yang kita buat ini bagus untuk bangsa kita ini, karna ini adalah bagian dari pelestarian hutan kita yang ada di sini, Jadi tentunya kita harapkan kita tidak hanya menanam tapi juga memelihara, jangan nanti hal ini hanya sebagai pencitraan setiap saat menanam pohon tapi begitu di cari pohonnya sudah gak ada lagi, maka dari itu kita yang ada di daerah ini mari kita perhatikan apa yang kita tanam ini dan di pelihara agar menjadi bukti untuk anak cucu kita kelak," Tutur Gubernur Riau Terpilih Priode 2019-2024 itu.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex