Bupati Siak H Syamsuar lepas pawai takbir di tengah guyuran hujan

Rabu, 22 Agustus 2018 - 13:49:46 WIB
Share Tweet Google +

 


Pelaksanaan pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha 1439 hijeriah di kota Siak berlangsung meriah. Meskipun acara pelepasan pawai berlangsung dalam guyuran hujan. Namun tidak menurunkan semangat para peserta pawai untuk tampil di hadapan undangan.

 

Bupati Siak H Syamsuar yang di dampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri melepas secara resmi pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha 1438 hijeriah, yang berlangsung di depan kediaman Abdi Peraja kampung Rempak Siak Sri indrapura, Selasa 21/8/2018.

 

Bupati Siak H Syamsuar seusai acara saat di temui mengatakan, ini merupakan tradisi masyarakat kita sejak dahulu, dalam menyambut hari raya islam kita selalu melaksanakan pawai takbir menyambut hari raya baik Idul Fitri juga hari raya Kurban.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pawai takbir, di tengah hujan lebat mereka masih tetap di dalam barisan, mudah mudahan hujan ini segera cepat reda," doa sang Bupati 

 

Dikatakan H Syamsuar lagi, kita bersama sama menyambut hari raya Idul Adha, melakukan pawai takbir keliling kota, tujuan dengan pawai takbir ini, diharapkan hari raya qurban yang akan kita laksankan besok lebih meriah dan umat muslim merayakannya penuh kebahagiaan dan suka cita.

 

Pada momen yang sama saat Bupati Siak H Syamsuar saat menyampaikan sambutan pada Sholat Idul adha di halaman Siak bermadah kota Siak, dihadapan ribuan jemaah ia mengatakan, tahun lalu angka qurban yang di laksanakan masyarakat kabupaten siak cukup tinggi. Ini menunjukan masyarakat sudah sadar akan manfaat berqurban.

 

"Alhamdulillah tahun ini dari laporan kepala dinas peternakan dan perikanan angka partisipasi masyarakat dalam berqurban cukup tinggi, saya harapkan tahun depan terus meningkat,"terangnya.

 

Katanya lagi, menghimbau kepada masyarakat muslim yang berkecukupan agar melaksanakan qurban pada saat hari raya Idul Adha, sebagai wujud rasa sukur kita kepada Allah, atas reski yang di dapat di salurkan dalam bentu ikut serta berqurban di daerahnya masing masing.


 
"Kemarin saya juga telah mengingatkan kepada dinas sosial agar mengkoordinasikan penyaluran daging qurban kepada masyarakat, agar penyebarannya dapat merata, supaya tidak ada masyarakat yang tidak dapat daging qurban," terang Syamsuar.

 

Dari rekap jumlah hewan qurban yang di keluarkannboleh Kemenag Siak pada hari raya Idul Adha 1439 hijeriah tahun 2018 di kecamatan se kabupaten Siak. Untuk hewan jenis kerbau berjumlah 94 ekor, sapi berjumlah 1776 ekor sedangkan kambing berjumlah 516 ekor jumlah keseluruhan 2386 ekor hewan qurban. Yang tersebar di 401 titik kurban se Kabupaten Siak.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex