Penyembelihan & Pembagian Hewan Qurban Di Masjid Al-Hijrah KM.40 Minas Barat Berlangsung Meriah

Rabu, 22 Agustus 2018 - 13:46:18 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Rabu, 22/08/2018. Pembagian daging hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Kampung Minas Barat,Kabupaten Siak,Riau  tampak meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana yang terlihat di Halaman MDTA Masjid Al-Hijrah KM.40 Minas Barat, masyarakat tampak antusias membantu proses penyembelihan sapi kurban itu.

Ada yang membawa parang, ada yang membawa pisau, dan ada juga yang membawa tali digunakan sebagai alat pengikat kaki dan leher sapi.

Dengan teknik sekali dorong sapi pun akhirnya jatuh ke tanah lalu disembelih oleh warga.

Darah pun mengalir keras mengucur masuk kedalam lubang yang digali oleh masyarakat sebagai wadah penampung agar tidak meluber disana-sini.

Setelah beberapa menit dibiarkan dan dipastikan telah mati, para penyembelih menguliti semua sapi kemudian merombak dan memenggal-menggal kemudian dibagikan kepada masyarakat.


Sekdes Kampung Minas Barat Parlaungan Harap Kepada CATATANRIAU.COMMengatakan, "Dari tahun ke tahun antusias masyarakat menyambut dan menyelenggarakan hari raya Idul Adha semakin besar sejalan dengan visi yang dibawa Bupati kita yaitu religius, Alhamdulillah Pada Tahun ini Hewan Qurban kita meningkat Khususnya di Masjid Al-Hijrah Ini, Jika tahun yang lalu hanya 3 Ekor Sapi, Alhamdulillah Pada Tahun ini kita dapat menyembelih dan membagikan sebanyak 5 Ekor Sapi," ujar Sekdes Kampung Minas Barat itu. yang juga selaku Ketua panitia hewan Qurban di Masjid Al-Hijrah tersebut. 

Sementara itu tampak Warga Mulai berdatangan pada Pukul 14:00 WIB. Guna  untuk menukarkan kupon daging Qurban  yang sehari sebelum Hari Raya Idul adha dibagikan oleh panitia kepada masyarakat seputaran Masjid Al-Hijrah KM.40 Minas Barat. 

"Tentunya kami berterimakasih kepada  seluruh elemen masyarakat  khususnya yang beragama Islam yang telah  bersama-sama berkurban," tandas Parlaungan Harahap kepada CATATANRIAU.COM.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex