Sambut HUT RI Masyarakat Kampung MandiAngin Berkeliling Membawa 350 Pawai Obor

Kamis, 16 Agustus 2018 - 21:36:28 WIB
Share Tweet Google +


SIAK-MINAS- Kamis, 16/08/2018. Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-73 Tahun 2018. Sekaligus mengenang Jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang melawan para penjajah, pemerintah kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.  Beserta Ratusan  Masyarakat Menggelar Pawai Obor Keliling Kampung sebanyak 350 Obor yang telah di siapkan Oleh Pemerintah Kampung MandiAngin. kegiatan tersebut digelar sekira pukul 20:00 WIB. 


Yang Mana dalam kegiatan Pawai Obor itu  Turut serta ikut seluruh Unsur Pimpinan Pemerintah kampung Mandi Angin Beserta Seluruh Tokoh Masayarakat dan Ratusan Masyarakat Kampung Mandi Angin Baik dari kalangan Anak-anak Hingga orang dewasa.

 

Dikatakan penghulu kampung Mandiangin, Martinus.Sp, bahwa kegiatan tersebut sudah yang keduakalinya digelar khususnya di kampung Mandiangin, Dan satu-satunya di seluruh kecamatan Minas, bahkan di provinsi Riau, Dijelaskannya lagi  Kegiatan pawai obor HUT RI tersebut akan di gelar disetiap Tahunnya Pada Malam menjelang 17 Agustus Disetiap Tahun pada Tahun-tahunan berikutnya. 


"Kegiatan pawai obor Ini bertujuan menumbuhkan kebanggaan rasa cinta terhadap  tanah air, sembari mengenang dan menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI. kegiatan pawai ini sudah kami  laksanakan dua kali dan akan terus dilaksanakan,  karna antusias Masyarakat sangat  besar.peserta terdiri dari paskibra,siswa SD SMP RT,RK,kadus,bapekam,tokoh Masyarat sekampung Mandiangin." Terang Penghulu kampung Mandi Angin itu Kepada  CATATANRIAU.COM   Di Mandiangin 

 

Dijelaskannya lagi " Untuk Jumlah obor, Sebelumnya  Kami sudah Siapkan sebanyak  350 Obor. Ya Alhamdulilah antusias Masayarakat dari  berbagai elemen sangat positif. Tentunya dengan adnya kegiatan ini kami berharap, kegiatan ini akan terus dilaksanakan, agar terus tertanam regenerasi jiwa cinta Tanah Air, menghargai dan mengenang Sejarah pahlawan kemerdekaan." Tutup Martinus.Sp kepada  CATATANRIAU.COM   Di Kampung Mandiangin.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex