Sambut Ramadhan, Polsek Ukui Gelar Pemeriksaan Barang Bawaan Kendaraan

Sabtu, 02 April 2022 - 14:51:39 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus menggiatkan penertiban di wilayah hukumnya, Sabtu (2/4/ 2022).

Polsek Ukui menyasar pengguna jalan baik yang memakai kendaraan roda empat maupun roda dua. “Sasaran utama untuk pengecekan barang bawaan seperti kepemilikan sajam, miras, narkotika dan barang mencurigakan lain,” ungkap Kapolsek Ukui, Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K ., S.I.K.

Lebih lanjut Giat penertiban barang bawaan pengguna jalan yang membahayakan itu bertujuan untuk memastikan selama pelaksanaan ibadah puasa nanti berjalan dengan aman dan tertib. 

Kendati tidak ada temuan barang-barang berbahaya, personel yang terlibat operasi tetap memberikan teguran pada pengguna jalan yang tidak menggunakan helm, kemudian abai memasang spion dan menggunakan masker.

“Selain pemeriksaan barang bawaan kita juga himbau masyarakat untuk terus menerapkan prokes, yang mana hingga saat ini masa pandemi belum berakhir,” jelasnya.

Sosialisasi dan himbauan vaksin turut disampaikan kepada masyarakat mengingat adanya himbauan pemerintah terkait mudik lebaran yang dimungkinkan sudah bisa dilaksanakan dengan syarat lakukan vaksinasi lengkap (1,2 dan 3).

Untuk layanan vaksin polsek ukui telah berkoordinasi dengan puskesmas ukui untuk tetap dibuka selama bulan ramadhan, sesuai intruksi pemerintah vaksin juga boleh dilaksankan saat puasa. 

Harapan kami selaku pemelihara kamtibmas di kecamatan ukui, selama bulan ramadhan terus kondusif tanpa adanya gangguan menonjol.
"personil polsek akan terus aktif dalam memonitoring kamtibmas di wilayah hukum polsek ukui, dengan lakukan patroli baik pagi siang ataupun malam," tutup Iptu Tatit.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex