Patrianta ketua panitia pelaksana pertandingan Mini Soccer Cup 1 Minas Tahun 2022, saat menyerahkan hadiah pertandingan tersebut kepada para juara.

Turnamen Mini Soccer Cup 1 Minas 2022 Sukses Digelar, Patrianta Sayangkan Sikap Pemda & PT PHR

Sabtu, 02 April 2022 - 14:35:27 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Pertandingan sepakbola Mini Soccer Cup 1 Minas Tahun 2022 yang diselenggarakan sejak Rabu (16/03/2022) hingga berakhir final hari Jumat kemarin (01/04/2022), sangat sukses digelar dengan antusias ribuan masyarakat Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, yang sangat luar biasa.

Namun demikian, Patrianta selaku ketua panitia beserta sejumlah panitia lainnya dari pemuda simpang PJR, pihaknya sangat menyayangkan sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Siak khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga serta pihak PT Pertamina Hulu Rokan, yang menurutnya terkesan acuh dengan digelarnya turnamen tersebut. Sehingga, iapun berharap kedepannya agar Pemda Siak mau memikirkan untuk membuatkan sebuah stadion mini di Kecamatan Minas.

"Kita juga minta kepada Pak Presiden Jokowi ataupun Pak Menteri Erik Tohir, supaya menempatkan orang-orang dibagian humas PT PHR ini yang betul-betul ada rasa kepedulian terhadap masyarakat yang ada dilingkungan perusahaannya," kata Patrianta kepada wartawan media ini, Sabtu (02/04/2022).

Lanjutnya, "jadi kami minta hendaknya mereka mau menunjukkan partisipasinya kepada masyarakat Minas, kita tahu bumi Minas ini cukup kaya, jadi sudah sepantasnya Pemda Siak dan Perusahaan raksasa yang ada di Minas ini mendukung masyarakat Minas dari segala sisi." Tegasnya.

"Jadi sekali lagi kami minta kepada pihak Pemda Siak dan Perusahaan yang ada di Minas, hendaknya pada pelaksanaan Turnamen Mini Soccer Cup II tahun depan mereka mau berpartisipasi membantu kita dalam mensukseskan turnamen ini. Kami dari panitia belak-belakn aja ya, proposal yang telah kami jalankan sangat tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, khususnya dari kedua belah pihak yang tadi saya sebutkan," bebernya menjelaskan dengan nada yang cukup kesal.

Iapun mengisahkan awal mula pertandingan Mini Soccer Cup 1 Minas tersebut dilaksanakan. "Awal mula kegiatan ini kita gagas berawal dari keinginan anak-anak kita yang ada di Minas ini baik itu tingkat SD dan SMP, mereka ingin diadakan sebuah turnamen bola kaki. Akhirnya kami panitia yang berasal dari para pemuda yang ada di simpang PJR Minas, berembuk dan bersepakat membentuk  turnamen mini soccer ini," terang Patrianta kepada Wartawan media ini, seusai pertandingan final usai digelar.

Patrianta juga mengisahkan bahwa semula pihaknya tidak mengira pertandingan itu bisa berjalan dengan sangat meriah dan antusias masyarakat pun sangat tinggi dalam mendukung berjalannya pertandingan tersebut.

"Ternyata setelah diadakan antusias masyarakat sangat tinggi, sebagaimana kita lihat selama pertandingan berlangsung hingga final hari ini seluruh masyarakat Minas turun kelapangan Cordova tempat pertandingan ini kita adakan untuk memberikan dukungan terhadap pertandingan Mini Soccer ini, dan membeludaknya dukungan dari masyarakat Minas ini diluar dugaan kami panitia," kata dia.

Adapun untuk klub yang telah ikut bertanding terang dia, ada sebanyak 28 klub, 14 klub dari anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 14 klub lainnya dari anak-anak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Alhamdulillah acara ini sangat luar biasa viral ataupun wah, masyarakat sangat antusias dan masyarakat ingin adanya kemajuan dalam bidang olahraga kedepannya di Minas ini khususnya. Dan Insya Allah turnamen ini akan terus kita lanjutkan dan pertahankan sampai kapanpun dan akan digelar setiap tahunnya, namun untuk tahun depan mungkin bisa kita adakan menjelang peringatan 17 Agustus ataupun kita ulangi seperti ini lagi saat menyambut bulan Ramadhan," katanya.

Tak lupa iapun berpesan terhadap klub-klub yang belum berhasil lolos meraih juara, hendaknya tetap semangat dan berlatih keras, sehingga pada pelaksanaan turnamen cup II tahun depan bisa meraih juara 1 dan bisa membawa piala bergilir kedaerahnya masing-masing.

"Sebagai catatan juga, kami panitia sengaja membentuk tim survei dari masing-masing tim untuk menilai anak-anak yang berbakat, dan anak-anak itu nantinya akan diambil satu persatu dan akan dilatih oleh pelatih sehingga diharapkan mereka nantinya bisa dibawa bertanding keluar, misal antar Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi, hal ini tentunya tidak tertutup kemungkinan dapat terjadi. Ini merupakan harapan dari panitia dan masyarakat Minas pada umumnya. Insya Allah dengan demikian anak-anak Minas akan bisa tampil bertanding di Televisi baik itu di U-17 dan U-19," harapnya.

Diakhir dijelaskannya, "tentunya hal ini dapat diwujudkan tak luput juga dari dukungan para orang tua anak-anak pemain mini soccer ini, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada panitia dari pemuda simpang PJR yang mana mereka bekerja tanpa pamrih, dan tidak ada sedikitpun keuntungan, malahan baju panitia ndak ada bisa terbeli," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex