Polres Siak Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2022

Jumat, 01 April 2022 - 13:15:17 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Bupati Siak Drs.H. Alfedri, Msi pimpin upacara Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan tahun  2022 dihalaman apel Polres Siak, Jumat (01/04/2022). 

Apel dihadiri Forkopimda Kabupaten Siak, TNI Polri, BPBD, Manggala Agni, Perwakilan perusahaan, dan Masyarakat. 

Bupati menyampaikan setelah pergelaran apel, kegiatan apel siaga karhutla  adalah bentuk keseriusan dan komitmen seluruh stake holder terkait dalam menjaga agar Kabupaten Siak terhindar dari ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sehingga langit tetap biru. 


"Ini merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan karhutla semalam tingkat provinsi riau, dan sekarang kita harus mempersiapkan personil dan peralatan serta fasilitas operasional dalam rangka penanganan karhutla, karna sudah terjadi kebakaran di Kabupaten Siak sampai hari ini dari awal januari ada 12 titik sekitar luasan 10 setengah hektar, mari bersama  tetap kita melakukan pencegahan melalui sosialisasi ataupun penyuluhan kepada masyarakat." Ucap Alfedri


Kapolres Siak AKBP Gunar menambahkan bahwa kita semua harus selalu siap kapan pun dalam  menangani apabila terjadi Karhutla. 

"Kebakaran hutan dan lahan ini tidak bisa kita prediksi kapan dan dimana akan terjadi,jadi kita dituntut selalu siap untuk melakukan penanganan apabila terjadi, mari bersama kita jaga agar  tidak terjadi bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan." Imbuh AKBP Gunar.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex