Mengatasi Kemacetan, Kapolsek Bandar Sei Kijang Hadiri Rapat Koordinasi Perbaikan Jalan Alternatif

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:04:24 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Terkait akan dilakukannya perbaikan jalan Alternatif menuju Kota Pekanbaru, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Donny SH, menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Sei Kijang dan Pihak Perusahaan yang beroperasi di sepanjang Jalan Alternatif tersebut, Rabu (30/3/2022).

Rapat koordinasi berlangsung di Ruangan Kerja Camat Bandar Sei Kijang tersebut, dihadiri Camat Bandar Sei Kijang H. Yasri Budu S.Pd, Kasih Terantib Grace Meidy, SE, Pihak PT GSP Afrizal Agus, Kasi Sosial Muryiddin. 

Juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lyli Sulfiani S.I.K, Kasi Dishub Lukman, Sekcam Amir, KBO Satlantas Polres Pelalawan Ipda R. Sinaga, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang Bripka Bobi Risi Ilahi, Kasi PPND Oki R, Anggota Kamsel Polres Pelalawan Bripka Lion Marthin,Kanit Kamsel Polres Pelalawan Bripka Hendri.

Selain itu, Kadus Kayu Arang, Kepala Desa Simpang Beringin Taharuddin, Sekdes Muda Setia Faisal Asri dan Perwakilan Kadus Siak Hulu. Sedangkan pihak Perusahaa GSP Afrizal Agus, PT Adi Karya David Sitompul.

Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Mulian Donny SH mengatakan, jalan alternatif tersebut sudah di buka beberapa tahun yang lalu. Mulai dari PT GSA mengarah Desa Sungai Ara Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Rencana perbaikan jalan Alternatif ini, lanjut Kapolsek untuk mengantisipasi bila terjadi kemacetan terjadi di Jalan Lintas Timur. Jadi Pengguna jalan bisa menggunakan jalan tersebut.

"Misalnya, saat sekarang ada perbaikan yang diruas Jalan Lintas Timur, tepatnya di perbatasan Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Jadi, jalan ini nantinya bisa dipergunakan untuk mengurangi kemacetan," kata Kapolsek.

Terkait pengaturan kemacetan saat sekarang ini, Kapolsek mengaku pihaknya siap membantu untuk mengurai kemacetan di yang terjadi di jalan tersebut.

Sementara itu, Pihak Perusahaan GSP diwakili Humasnya Agus Sutaji mengatakan, mengizinkan dan akan membantu untuk melakukan perbaikan jalan alternatif tersebut. "Siap membantu," ungkapnya.

Begitu juga dengan PT Adi Karya, yang di sampaikan Humas David Sitompul menyatakan akan siap untuk membantu untuk membantu memperbaiki."Kita dari Perusahaan Adi Karya, juga bersedia membantu," katanya.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan menerapkan protokol kesehatan dan telah mendapatkan hasil kesepakatan, kegiatan dilanjutkan dengan survei di jalan untuk melihat kondisi terkini jalan tersebut.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex