Sambut Ramadhan, Jajaran Personil Polsek Minas Lakukan Razia Terhadap Segala Jenis Tindak Kejahatan

Rabu, 30 Maret 2022 - 11:34:48 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang tinggal menghitung hari, jajaran personil Polsek Minas dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH pihaknya melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau, Selasa (29/03/2022) sekira pukul 21.00 WIB malam tadi.

Ikut menyertai Kapolsek dalam giat itu, Panit Yanmin Unit IK Polsek Minas Aipda Fariader,SH, Panit I Reskrim Ipda Nober Sinaga, Panit 3 Samapta Polsek Minas Aipda Apri Hasan Lubis, Panit 2 Samapta Polsek Minas Eka Danialta Sembiring,SH, Panitmin Unit Intelkam Polsek Minas Bripka Afrizal, Banit Opsnal 1 Unit Reskrim Polsek Minas Bripka Rio Rahma Putra, Banit Opsnal Polsek Minas Bripka Antoni Wilson, Bamin Sium Polsek Minas Bripka Vicky Erisandi, Bamin Samapta Polsek Minas Bripka Alfares,SH, Bamin Provos Polsek Minas Bripka Niko Tison serta 4 orang anggota Buser.

"Sasaran kita dalam giat ini adalah untuk memberantas, peredaran Narkoba, senjata tajam, minuman keras, kenalpot racing, petasan, aksi premanisme, prostitusi, balap liar, street crime, terorisme, serta kejahatan lainnya," terang Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH kepada Wartawan media ini, Rabu (30/03/2022).

Kapolsek juga menerangkan, kegiatan kali ini difokuskan pada tempat-tempat umum maupun objek vital yang kerap dikunjungi oleh masyarakat, seperti perkantoran, swalayan, perbankan, tempat ibadah, bahkan setasiun pengisian BBM dan simpang Exit Tol yang ada di Kecamatan Minas.

"Kegiatan ini tentunya kita awali dengan Apel persiapan dan pemberian arahan.  Kemudian kita juga melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda dua, roda Empat dan barang-barang bawaan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polsek Minas, hal ini kita lakukan untuk antisipasi penyalahgunaan Sajam, Lundup, Kenalpot Racing, Miras, petasan, Narkoba dan Premanisme," terang Kompol Sawaluddin Pane SH.

Dalam hal ini lanjut Kapolsek, pihaknya juga melakukan  peneguran terhadap masyarakat ataupun anak-anak muda yang duduk atau nongkrong dilapangan Masjid Al-fatah Minas.

"Alhamdulillah, selama kita melakukan kegiatan ini kita tidak ada menemukan barang-barang yang mencurigakan dan tindak pidana, disini kita juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu yang paling penting giat ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana guna menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan 1443 H." Paparnya.

Selain itu menurut Kapolsek, dengan dilaksanakannya giat tersebut tentunya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan nencegah terjadinya tindak pidana ditempat-tempat keramian serta dipemukiman masyarakat kemudian juga dapat meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat.

"Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah menjelang Bulan Ramadhan 1443 H. Giat KRYD berakhir sekira pukul 22.40 WIB dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.***


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex