Monitoring Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) Di Kampung Minas Barat

Jumat, 10 Agustus 2018 - 21:30:10 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Jumat, 10/08/2018. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung melakukan monitoring terhadap program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS) di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas,Kabupaten Siak,Riau. Yang Mana Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Iman Km.33 Kampung Minas Barat, Sekira Pukul 19:30 WIB. 

 

Hadir dalam kegitan itu Kepala Dinas BPMPD Kabupaten siak Drs.H.Yurnalis.M,Si Beserta Kasi Urais, H.MakhiyarMatondang.S.Ag. Forkopimcam Minas, Hendra Adi Nugraha, Kpolsek, dan Koramil Kecamatan Minas Beserta Pemerintah kampung dan Ratusan Masyarakat Kampung Minas Barat. 

 

Camat Minas H.Hendar Adi Nugraha, Dalam Sambutannya memaparkan. "Alhamdulillah kegiatan ini hingga saat ini masih tetap berjalan,Tentunya harapan kami dengan adanya perogram ini dapat memberikan semngat untuk anak-anak kita dan mampu melahirkan Para Tahfiz Al-Quran Sesuai dengan Misi dari  Bupati Kita untuk mewujudkan 1000 Tahfiz Di Kabupaten Siak, dan Allhamdullillah saat ini sudah lebih dari 900 Anak,dan mungkin juga sudah samapi 1000, dan tentunya semuanya akan bertahap, dengan banyak menghafal Al-Quran Mudah-mudahan keberkahan Tercurah dari Allah kepada Kita Semuanya." Imbuhnya dalam Sambutan itu.

 

 

Sementara itu  Kepala Dinas BPMPD Kabupaten siak Drs.H.Yurnalis.M,Si Dalam Sambutannya Menjabarkan Maksud dan Tujuan Kegiatan tersebut digelar,  "Maksud dan Tujuan  kita menggelar kegiatan ini utamanya bagaimana mengajak kaum muslimin dan muslimat Untuk Sholat berjamaah di Masjid,Insya Allah dengan adanya pengajian seperti ini akan melembutkan hati kita maka dengan hati yang sudah lembut kita akan mudah melangkahkan kaki kita ke masjid,terutamanya untuk sholat 5 Waktu,"Terangnya.


Lebih lanjut di jabarkan-nya "Alhamdulillah Malam ini jamaah kita di sini melimpah Ruah dan sangat luar biasa, tentulah kami sangat berharap Hal seperti ini akan terus berlangusng di masjid ini, sebab nanti akan ada beberapa indikator penilaian yang pertama sebelum di bina,dan yang kedua pada saat di laksanakan yaitu seperti saat ini, dan yang ketiga setelah dilaksanakannya kegiatan ini,Artinya pada tahun 2019 nanti tentunya kami sangat berharap pembinaan yang dilakukan ini mempunyai hasil yang baik dan berdampak baik tidak mengurangi semangat beribadahnya khususnya untuk masyarakat di kampung minas barat ini, guna untuk memakmurkan diberbagai rumah ibadah utamanya di masjid dan mushallah."Pungkas Kepala Dinas BPMPD Kabupaten siak itu.

 

Kegiatan  pun ditutup dengan Tausiyah Agama yang di isi oleh Ustadz H.Makhiyar Matondang.S.Ag Yang Juga Selaku Kasi Urais Kemenag Kabupaten Siak. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex