Polisi Sahabat Anak, Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Lalin dan Kriminalitas

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:49:34 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini dilakukan Polsek Pangkalan Kuras. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertip berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Swasta Anwar Karim yang berada di PT. Musim Mas, Desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin (28/3/2022).

Kegiatan lakukan oleh Panit Lantas Polsek Pangkalan Kuras IPDA Benhar bersama Panit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Ipda Rio Putra SH menyampaikan, materi perkenalan tentang rambu-rambu lalulintas dan pengenalan tugas-tugas di Kepolisian.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Kemudian tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar IPDA Benhar.

Selain itu, pada kesempatan ini juga Kanit Reskrim Ipda Rio Putra juga memberikan Sosialisasi tindakan kriminal.

"Kita berikan pemahaman para siswa-siswi bahaya Narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Denga tujuan nantinya, siswa dapat menjauhi perbuatan tersebut," kata Ipda Rio.

Kegiatan berlangsung lancar dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dihadiri oleh Manajer Humas PT. Musim Mas, Malinton Purba dan Kepala Sekolah SMPS Anwar Karim.( irwan).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex