HUT Prov.Riau Ke-61 Camat Minas Gelar Upacara Di Halaman Kantor Kecamat Minas Beserta Seluruh Inst

Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:15:53 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Kamis,09/08/2018. Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau yang ke-61  yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2018, Gubernur Riau Arsyad Jualiandi Rachman melalui Camat Minas H. Hendra Adi Nugraha, Menggelar Upacara di halaman Kantor Camat Minas sekira Pukul 08:00 WIB, Bersama Seluruh Aparatur Sipil maupun Pegawai tidak tetap yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Sembari menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Tidak Tetap di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.  untuk memakai pakaian melayu lengkap. Dalam surat Edaran tersebut, diinstruksikan agar penggunaan seragam Melayu tersebut dilakukan Pada saat pelaksanan Upacara HUT Provinsi Riau yang jatuh pada tanggal (09/08/18).

 

Selain menginstruksikan penggunaan seragam melayu, Gubernur juga meminta kepada setiap kantor dan instansi yang ada di lingkungan Pemerintah  Provinsi Riau untuk menghiasi kantor/instansinya dengan umbul-umbul dengan corak Melayu (merah, kunging dan hijau). Selanjutnya, untuk menyambut dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, Gubernur tak lupa meminta kepada seluruh kantor dan instansi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain pertandingan olahraga, kesenian rakyat dan lain sebagainya.


Dalam perayaan  HUT Provinsi Riau Yang ke-61 Kali ini  Provinsi Riau mengambil tema Transformasi Menuju Kemakmuran. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membudayakan tradisi Provinsi Riau. Seperti Baju Melayu,Tanjak,Kesenian dan Tetap Mengkedepankan Marwah Melayu sebagai ciri khas masyarakat bumi Lancang Kuning Provinsi Riau.


Dengan digelarnya Upacara HUT Provinsi Riau ke-61 tersebut Camat Minas H.Hendar Adi Nugraha, KepadaCATATANRIAU.COM  memaparkan prihal harapannya kedepan Untuk Masyarakat Provinsi Riau , Terkhusus yang ada di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. 


"Dengan Usia prov Riau yang ke-61 ini tentu kita sambut dengan harapan dan doa lah, Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, karna tantangan kedepan akan lebih berat dan kita harus lebih Extra lagi untuk menghadapinya, Khususnya dinamika kehidupan saat ini, baik pengaruh dari luar, Pengaruh politik dan situasi kebiasaan masyarakat yang sudah banyak berubah dengan adanya teknologi seperti informasi saat ini yang semakin cepat mempengaruhi prilaku Masyarakat, tentu disini perlu kesadaran kita bersama, tidak hanya pemerintah Pihak Kepolisian maupun TNI tapi masyarakat juga ikut menyadari mulai dari diri sendiri kita bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga kita, minimal kita yang terkecil dulu dari diri kita, tidak perlu muluk-muluk untuk merubah bangsa, tapi mari kita awali  dari diri kita dulu, jika semua sudah baik maka Bangsa Otomatis akan ikut Berubah." Tutur Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM   Di Halaman Kantor Camat Minas.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex