Seminggu Jelang Bulan Puasa, Kades RTB Gelar Doa Dan Makan Bersama

Senin, 28 Maret 2022 - 00:45:13 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Tidak beberapa hari lagi kita ummat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan,  Kepala desa (Kades) Rambah Tengah Barat (RTB) menggelar doa dan makan bersama. Minggu malam (27/03/2022) sekira pukul 20.00 Wib.

 

Pelaksanaan doa dan makan bersama tepatnya di rumah tempat kediaman Kades RTB, Dusun Pintu Angin, RW 05/RT 01, Desa RTB Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan hulu (Rohul).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa RTB Sopian Dly, Syekh H.Basir, Sekretaris Desa RTB Zamrisal SH, Serta Perangkat Desa RTB, Ketua BPD dan Anggota BPD, serta Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh perempuan dan Tokoh pemuda.

 

Kades RTB Sopian Dly mengatakan kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan umur panjang sehingga masih dapat berjumpa lagi dengan bulan puasa tahun ini.

 

Pada kata sambutannya Kades RTB memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat yang hadir agar di bulan suci Ramadhan bisa lebih giat lagi meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

 

"Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama perangkat desa agar menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjalankan ibadah puasa, untuk itu mari kita bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa di bulan yang penuh berkah ini nantinya," katanya.

 

Beliau juga mengajak agar nantinya di bulan suci Ramadhan sama-sama untuk meramaikan masjid untuk mengikuti sholat berjamaah yang di lanjutkan dengan sholat tarawih serta mengajak keluarganya.

 

Kades juga tidak lupa menyampaikan agar di bulan suci Ramadhan ini, yang masih mempunyai anak-anak agar selalu memperhatikan anak-anaknya, jangan biarkan bermain petasan baik siang maupun malam hari, karena bunyi petasan bisa membuat orang yang melaksanakan ibadah di bulan puasa merasa ternganggu.

 

"Saya juga minta kepada kita semua yang hadir malam ini agar kita sama-sama menjaga anak-anak kita, sampaikan ini kepada semua lapisan masyarakat, terutama kepada masyarakat yang masih mempunyai anak-anak," ucap Kades.

 

Usai doa dan makan bersama acara di lanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Tuan guru Syekh H. Basir tentang seputaran menghadapi dan menjalani puasa Ramadhan dan di lanjutkan dengan pembagian santunan anak yatim dari Kades RTB.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex