Raker PD Pemuda Muhammadiyah Kab Siak: Lahirkan Program Unggulan Persyarikatan

Ahad, 27 Maret 2022 - 13:34:55 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Sempena pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Siak Periode 2021-2025, untuk meningkatkan gerakan organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Siak sesaat setelah dilantik langsung melakukan Rapat Kerja Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Siak, Rapat Kerja Daerah Pemuda Muhammadiyah dibuka oleh Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten III Setda kabupaten Siak Drs. H. Jamaludin, M. Si.

 

Asisten III Setda Kabupaten Siak dalam arahannya menyampaikan, kiranya kegiatan Rapat Kerja Daerah ini menghasilan program unggulan organisasi sehingga bisa direalisasikan dalam waktu yang direncanakan plus terukur. Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus, SE turut serta memberikan pencerahan dan arahan kepada segenap peserta raker bahwa dalam penyusunan program kerja tak perlu terlalu banyak sehingga kesulitan untuk mengatur waktu periodesasi 4 tahun kedepan, ikuti panduan Tanfidz Musywil XVI Pemuda Muhammadiyah Riau yang sudah dibukukan, dengan tetap berusaha seimbang dan sejalan dengan visi misi Kabupaten Siak. 

 

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Siak Alwis, S. SosI, MA mengungkapkan bahwa agenda khusus pelaksanaan raker pada saat ini diharapkan saling melengkapi disetiap bidang yang ada, terutama pada bidang ekonomi dan kewirausahaan contohnya, bagaimana mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi dan tentunya diharapkan memiliki amal usaha, sehingga tidak terkendala pada pendanaan dalam setiap kegiatan, dan juga yg tak kalah pentingnya adalah bagaimana mewujudkan kemandirian ekonomi  keluarga anggota  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Siak itu sendiri sehingga tak pula menghambat maupun mengganggu ekonomi keluarga. Kemudian dari segi pengkaderan diharapkan juga dapat dilaksanakan pengkaderan berjenjang untuk menguatkan ideologi Muhammadiyah dan cara pandang ber Pemuda Muhammadiyah sehingga semua gerakan organisasi dapat berjalan seimbang makanya kita semua betul-betul harus aktif dan memompa kemampuan untuk tetap istiqamah dengan gerakkan dakwah amar makruf nahi mungkar ini.

 

Oleh karena itu kami selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Siak berharap kepada semua pimpinan agar bersungguh-sungguh untuk lebih aktif, dan janganlah sampai kesibukan pekerjaan menjadi penghalang kita tak bisa aktif maksimal di Pemuda Muhammadiyah, bagilah waktu dengan sebaik-baiknya sehingga kita berperan lebih banyak, namun tetap menjadi suami yang baik bagi istrinya dan tentunya menjadi ayah yang hebat bagi anak-anaknya, lalu Alwis diakhir keteranganya mengungkapkan pesan Pahlawan Nasional yang merupakan kader Muhammadiyah Jenderal Besar Sudirman "menjadi kader Muhammadiyah itu berat, kalau bimbang dan ragu lebih baik pulang". (Aws).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex