Tindak Lanjuti Laporan Tokoh Adat Sakai Minas, LAM Riau Turun Cek Lokasi Tahura SSH

Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:21:06 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Menindak lanjuti laporan Tokoh Adat Sakai Minas yang dilayangkan beberapa waktu lalu tentang dugaan pengalihan fungsi kawasan hutan lindung di Taman Hutan Raya (TAHURA) Sultan Syarif Hasim (SSH) Minas, tim dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau langsung turun kelokasi yang dilaporkan, yakni tepatnya diseputaran wilayah Tahura SSH yang berada di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (24/03/2022) kemarin.

 

Turut hadir dalam pengecekan itu,  DPH LAM Riau Datuk timbalan Nasir Penyalai, Datuk Mustafa, Datuk Zaki dan timbalan panglima penggawa LAM Riau Datuk Bukhari. Kehadiran mereka juga tampak didampingi oleh Tokoh Adat Sakai. H. M Bungsu, Mukhtar Rauf, Alam Ilahi serta beberapa Tokoh Muda Sakai dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

"LAM Riau akan segera melayangkan surat kepada DPRD Provinsi Riau untuk dengar pendapat dengan pihak - pihak terkait," ungkap Datuk Nasir Penyalai singkat saat melakukan pengecekan tersebut di Tahura SSH Minas.

 

Sementara itu Wali Raja Tengku Darbi, S.Ag Selaku Ketua Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI) wilayah Minas, dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa pihaknya berharap kiranya aparat penegak hukum serta instansi terkait segera mengambil langkah untuk penanganan hal tersebut.

 

"Kita berharap para penegak hukum dan instansi terkait segera mengambil langkah untuk penanganan hal in, dalam rangka upaya untuk pelestarian kawasan TAHURA SSH," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex