Peduli Gempa Lombok,,BAZNAS Kab Siak Galang Dana

Selasa, 07 Agustus 2018 - 19:25:04 WIB
Share Tweet Google +

 


Siak-- Gempa 7,0 SR yang melanda Lombok, NTB, pada Minggu sore (5/8) mendapat perhatian berbagai pihak. Salah satunya datang dari BAZNAS Kabupaten Siak-Riau  bersama sama MUI kab Siak dan Ormas Islam iuntuk melakukan penggalang dana bagi korban gempa Lombok. Dana tersebut, nantinya akan digabungkan pendistribusiannya melalui BAZNAS pusat  kepada pos pos yang di daerah   yang terkena musibah 

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua.Upa M.Ed didampingi wakil ketua I H.Samparis bin Tatan S.Pdi mengatakan, Kita telah memasuki hari ke dua melakukan penggalangan Dana untuk korban Gempa Lombok dengan menurunkan pegawai dan karyawan BAZNAS di sejumlah titik di  kabupaten Siak.

"Setelah nantinya terkumpul, kita akan kirim   langsung ke Lombok untuk memberikan bantuan tersebut kata Rasyid kepada media Selasa (07/08/18)

Bantuan ini, sebagai tanda kasih sayang dari masyarakat Kabupaten Siak pada umumnya dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat NTB. Apalagi, warga tersebut sedang terkena musibah. Adapun bantuannya, bisa berbentuk materi (uang) ataupun barang-barang. Tergantung yang sangat diperlukan masyarakat Lombok."ujar Rasyid


Rasyid bersama keluarga besar BAZNAS kabupaten Siak, mengakui sangat berduka dengan musibah yang melanda masyarakat Lombok . Karena itu, kita terpanggil untuk memberikan  sedikit bantuan bagi warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kita akan salurkan dana tersebut ,agar  bantuan tersebut bisa digunakan secepatnya," ujar Rasyid.

Soal distribusi bantuan, Rasyid akan menjalin koordinasi dengan BAZNAS propinsi dan BAZNAS Pusat tentang bagaimana sistem dan teknik pendustribusiannya.

Untuk itu kami menghimbau semua pihak agar dapat menyalurkan bantuan dan sumbangannya kepada BAZNAS sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para korban gempa yang saat ini dialami oleh masyarakat Lombok NTB."tutup Rasyid.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex