BNPB & BPBD Siak, Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Rumah Kebakaran Di Minas

Senin, 06 Agustus 2018 - 16:43:22 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Senin, 06/08/2018. Kebakaran Hebat Yang menghanguskan seluruh bangunan Rumah Milik Warga Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Beberapa Hari yang Lalu Yaitu Rumah Milik D.Siamnjuntak, Mendapat Perhatian khusus dari pemerintah Khususnya dari BNPB dan BPBD Kabupaten Siak.

 

Yang Mana pada siang Tadi BNPB beserta BPBD Kabupaten Siak dengan didampingi Forkopimcam Minas Beserta Pemerintah Kampung Minas Barat Mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa Sembako Kepada keluarga D.Simanjuntak Di Pasar Minas.


Hal ini di ungkapkan D.Siamnjuntak selaku korban kebakaran Saat di konfirmasi Wartawan CATATANRIAU.COM  Di kediaman Anaknya Dipasar Minas. "Puji tuhan kita hari ini terima bantuan berupa sembako dari BNPB,yah tentunya kita sangat bersyukur dan berterimakasih pemerintah masih mau memperhatikan kami terhadap musibah kebakaran yang menimpa kami dan tentunya kami sangat-sangat berterimakasih atas bantuan ini." Tutur D.Siamnjuntak Kepada CATATANRIAU.COM  Di kediaman Anaknya.


Mengenai hal ini Ayang Bahari, selaku penghulu kampung Minas Barat Tak lupa juga menyampaikan Rasa Terimakasih kepada Pemkab Siak, khususnya BNPB & BPBD Kabupaten Siak Yang Masih perduli terhadap bencana Yang di Alami Masyarakat Khususnya Di kampung Minas Barat. Hal ini disampaikannya kepada CATATANRIAU.COM  Di Minas.


"Sebelumnya juga pemkab Siak itu sangat perduli sekali terhadap bencana baik banjir maupun kebakaran, dan untuk minas barat ini sudah yang keduakalinya terjadi bencana kebakaran, dan Alhamdulillah lah, tentunya kami selaku Pemerintah Kampung Minas Barat sangat berterimakasih kepada Pemkab Siak Atas bantuan tersebut."Tutur Ayang Bahari.

 

Sementara itu Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha Ketika di konfirmasi Wartawan memaparkan Bahwa saat ini Pihaknya sedang mengupayakan Pengajuan bantuan Ke dinas sosial Kabupaten Siak. " Alhamdulillah  tadi  BNPB kita saksikan menyerahkan bantuan berupa Bahan pokok makanan kepada korban kebakaran di Kampung Minas Barat, dan untuk tahap selanjutnya kami sudah merencanakan dan sedang melakukan pendataan kemudian akan kita Usulkan ke dinas Sosial untuk membantu, biasanya berupa dana nantinya. Berapa besarannya itu nanti tergantung Dinas sosial lah untuk memberikannya. Dan kemarin waktu kejadian petugas sosial sudah kita minta untuk melihat dan saat ini laporan sudah sampai ke Siak Dan kita juga lagi nunggu surat keterangan dari polisi apa penyeb kebakaran dan lain sebagainya untuk dijadikan bahan kami nantinya, agar dapat di usulkan ke dinas Sosial." Terang Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM Di Minas. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex