Diduga PT.PP Subkon PT.CPI Tidak Ada Keterbukaan Rekrutmen Terhadap Forkopimcam Minas

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:15:10 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Selasa, 31/07/2018. Salah Satu Perusahan Sub Kontraktor PT.Chevron Pasifik Indonesia Distrik Minas, Yang Di ketahui Bernama PT.Pembangunan Perumahan.tbk (PT.PP-red) Yang mana dikabarkan  Prusahan ini baru akan Beroperasi Di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau Pada Tahun 2018 ini, dan Kabarnya Perusahaan tersebut Sudah melakukan training Terhadap Calon Tenaga kerjanya Di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Namun Sangat disayangkan perusahaan tersebut Diduga tidak ada keterbukaan informasi publik Terhadap Rekrutmen Tenaga kerja Lokal maupun Tempatan, Tepatnya di kecamatan Minas, Hal ini dikeluhkan Oleh Ketua Tim Pendamping Tenaga Kerja Lokal Kecamatan Minas Darbi.S.Ag,  Atau yang akrab dipanggil dengan Ketua Tim 13, Kepada  CATATANRIAU.COM    Darbi.S.Ag ungkapkan Rasa kekesalannya itu terhadap perusahaan PT.PP Sub Kontraktor PT.Chevron-Minas itu. 

 

"Perusahan ini sangat kita sayangkan kebijakannya, yang mana mereka melakukan rekrutmen tenaga kerja Bisa dikatakan tidak transparan,  karna tidak ada pengumuman. Kalau yang transparan itu tentunya pihak perusahaan harus menyampaikan hal ini kepada unsur pimpinan kecamatan dan dibuka pengumumannya secara tertulis, karna yang bisanya seperti itu dilakukan oleh Prusahan lainnya seperti contohnya kemarin PT.Artindo Utama, yang mana mereka melakukan rekrutmen tenaga kerja melalui pengumuman kepada Masyarakat dan di bantu oleh Tim tenaga kerja yang telah dibentuk oleh unsur pimpinan kecamatan Minas," Terangnya. 

 


Dikatakan Darbi.S.Ag Mestinya Pihak Perusahaan Memberikan peluang kepada Seluruh masyarakat Kecamatan Minas Yang memiliki potensi Untuk bekerja diperusahan tersebut.  "Kalau kita inginnya rekrutmen ini mestinya kita bukalah peluang kepada seluruh masyarakat Kecamatan Minas ini yang berpotensi, sehingga mereka bisa mendapatkan peluang tenaga kerja di kecamatan Minas ini, yang tidak hanya di copot oleh beberapa oknum-oknum tertentu sehingga terindikasi ini adalah kepentingan dari beberapa kelompok saja," Ujarnya lagi. 

 

Lebih Lanjut Darbi Katakan, "Dan karna sudah terlanjur mereka buat seperti ini, nanti kita akan bicarakan ditingkat Unsur kecamatan beserta Pihak Kepolisian,  sebab didalam tim tenaga kerja itu ada Pemerintah kecamatan pihak polsek dan danramil. Tentunya ini harus kita libatkan semua, jangan hanya perusahaan ini ketika ributnya saja barulah mereka menyelesaikannya dengan unsur pimpinan kecamatan. Kalu pas aman-aman saja mereka diam saja tidak ada pemberitahuan ke kita." Terang Darbi.S.Ag kepada CATATANRIAU.COM  Selaku Ketua Tim 13.

 

Sementara Itu  Camat Minas Ketika dikonfirmasi Oleh Wartawan  CATATANRIAU.COM  perihal tersebut  memaparakan hal yang Senada Dengan Ketua Tim 13 Darbi.S.Ag, "itu memang belum ada kita ketahui sama sekali, dan kita mau cek kepastiannya dan sedang kita lakukan penyelidikan karna perusahaan ini agak bandel nampaknya, Nantinya tentu akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku lah, Karan kita kan ada perda-Nya yang tentunya pihak perusahaan juga akan Membuat PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu-red) juga nanti, dan akan kita lakukan kordinasi kepihak Disnaker Siak melalui PKWT-nya itu." Terang Camat Hendra, Kepada CATATANRIAU.COM  Di Minas.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex