221 JCH Siak Bertolak Ke tanah Suci

Ahad, 29 Juli 2018 - 14:30:43 WIB
Share Tweet Google +

 


Sebanyak 221 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Siak , diberangkatkan dari tanah air menuju Madinah Arab Saudi, Minggu (29/7/2018).  JCH asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 10 Embarkasi Batam bersama JCH Rohil tersebut, dilepas oleh Bupati Siak H Syamsuar dan Ketua DPRD Indra Gunawan. Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Rohil H Suyatno, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H Muharram serta sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Siak.


Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dihadapan para jemaah menyampaikan doa dan harapannya agar para jemaah senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan dan kesabaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Syamsuar juga meminta agar jemaah senantiasa berdoa untuk keluarga  tercinta, dan untuk keberkahan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau pada umumnya.


“Kami hanya bisa melepaskan bapak ibu dengan doa. Karena itu kita satu kloter dari Riau serta punya niat yang sama, tolong-menolong sesama JCH selama di tanah suci sangat diharapkan. Selain itu, juga diharapkan saling mengingatkan dan jaga kesehatan selama beribadah" kata Syamsuar.


Syamsuar juga mendoakan seluruh masyarakat Riau yang saat ini tengah menunggu giliran melaksanakan ibadah haji diberikan kemudahan oleh Allah SWT dengan terwujudnya cita-cita embarkasi haji Riau untuk menunaikan niatnya.


"Mudah-mudahan Allah meridhoi niat kita untuk memiliki embarkasi haji sendiri di Provinsi Riau. Untuk mewujudkannya tentu diperlukan sinergi antar Pemkab dan Pemkot” sebutnya. 


Usai menyampaikan sekapur sirih, dalam kesempatan itu JCH kloter 10 dilepas secara resmi oleh Syamsuar. Pelepasan JCH Siak sekaligus JCH asal Kabupaten Rokan Hilir ini ditandai dengan penyerahan Dokumen JCH kepada Ketua Kloter 10 Embarkasi Batam.


Kloter 10 JCH Riau yang diberangkatkan dalam kesempatan tersebut seluruhnya berjumlah 450 orang, dengan rincian JCH Kabupaten Rokan Hilir 221 orang, JCH Kabupaten Siak 221 orang, JCH Kabupaten Indragiri Hulu 1 orang, dan JCH Kabupaten Bengkalis 2 orang, serta petugas kloter 5 orang.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex