BPKAD Rohul Akan Cairkan DD Sekali Dalam Per Tiga Bulan

Jumat, 11 Maret 2022 - 12:41:07 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | BPKAD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mempercepat realisasi dalam pencarian Dana Desa (DD) yang biasanya di cairkan per enam bulan, untuk tahun 2022 akan di percepat menjadi per tiga bulan sekali pencairan.

 

Informasi ini sesuai yang di sampaikan oleh Kepala badan (Kaban) DPKAD Rohul Elbizri, S.Stp,M.Si, melalui Kepala bidang (Kabid) Perbendaharaan DPKAD Abdurrohim saat di jumpai oleh awak media ini di ruang kerjanya, Jum'at (11/03/2022).

 

"Iya benar untuk tahun 2022 ini kita akan mempercepat dalam pencairan DD yang dulunya sekali dalam enam bulan, sekarang kita akan percepat menjadi sekali dalam tiga bulan, untuk seluruh Desa yang ada di kabupaten Rohul," Katanya.

 

Sementara untuk proses pencairan tetap menggunakan prosedur seperti biasa, harus melengkapi SPJ dan di ajukan melalui Dinas DPMPD.

 

"Dalam proses pencairannya, kepala desa mengajukan ke DPMPD dan nantinya DPMPD akan mengajukan rekomendasi kepada pimpinan, seterusnya pimpinan baru kepada Kepala BPKAD, dan BPKAD akan memproses rekomendasi tersebut berapa anggaran yang akan di bayarkan," ujarnya.

 

"Kalau berdasarkan pembayarannya 40 persen, 40 dan 20  persen tapi BPKAD akan membayarkan berdasarkan anggaran bagi hasil masuk, seandainya posisi Kas keuangan lebih sehat boleh di bayarkan lebih dari 10 %," jelasnya.

 

Sementara ini untuk kesiapan desa yang sudah mengajukan ada 88 Desa dari 135 Desa yang ada di Kabupaten Rohul, namun belum semuanya yang masuk Ke DPKAD dan mungkin masih di DPMPD.

 

Untuk kedepannya DPKAD juga berharap dan berusaha terus macam mana  nantinya DD ini bisa di cairkan sekali dalam satu bulan.

 

"Harapan kita untuk ke depannya setelah per tri Wulan pencairan, bagaimana caranya agar DD ini bisa cair dalam sebulan sekali ini yang harus kita kejar," ucap Kabid Perbendaharaan sambil mengakhiri.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex