Antisipasi Kebakaran, Regu UKL II Polsek Pangkalan Kerinci Tinjau Lokasi Rawan

Ahad, 06 Maret 2022 - 13:35:59 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Polsek Pangkalan Kerinci Jararan Polres Pelalawan melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Minggu (6/3/2022).

 

Kegiatan antisipasi kebakaran ini, dilaksanakan oleh personel Polsek Pangkalan Kerinci yang tergabung dalam Regu UKL II di pimpin Pawas Ipda MS. Faisal.

 

Peninjauan dilakukan daerah rawan kebakaran di Jalan Engku Raja Lela, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

 

"Tim yang turun melakukan pemantauan di wilayah rawan Karhutla sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Mahendra Yudhi Lubis

 

Kapolsek berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memudahkan koordinasi serta komunikasi antara petugas dan masyarakat, apabila sewaktu-waktu terjadi Karhutla di wilayah Pangkalan Kerinci.

 

Dari hasil patroli yang dilakukan personelnya, pihaknya tidak menemukan titik api dan memastikan situasi di wilayah rawan Karhutla aman dan bebas asap.

 

"Dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla tim tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19," pungkasnya.(irwan saputra alias Ocu Bundo).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex