Kapolsek Langgam Dampingi Kapolres Pelalawan Tinjau Giat Vaksinasi

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:39:24 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Toriq S.IK,  tinjau langsung lokasi Gebyar Vaksinasi Covid-19 massal di Kecamatan Langgam, Jumat (4/3/2022). Kegiatan tersebut dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19.

 

Dalam acara itu, Kapolsek Langgam Iptu M. Fadillah mendampingi Kapolres mengatakan,  Kegiatan Vaksinasi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

 

Ia menjelaskan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan atau mencegah penularan virus. Serta melindungi dan membantu kekebalan kelompok (herd imunity) sehingga mencegah penularan Covid-19.

 

"Vaksinasi ini untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat guna menciptakan Herd Imunity secara menyeluruh,” ungkap Iptu M. Fadillah.( irwan saputra alias Ocu Bundo).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex