CPO Tumpah, Mobil Inti Sawit tumbang Akibatkan Jalur Trans Sumatera Macet Hingga Belasan Kilometer.

Sabtu, 14 Juli 2018 - 06:24:35 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Sabtu, 14/07/2018. Kemacetan panjang Terjadi Di Jalur Trans Sumatera (Pekanbaru-medan-red) Tepatnya Di Wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Provinsi Riau.Pada Hari Jumat, (13/07/2018) Sekira Pukul 19:30 Wib. Pantauan  Catatanriau.com   Di Lokasi Tampak Ratusan Mobil mengantri panjang di seputaran jalan Yos Sudarso Minas Barat Baik yang akan menuju atau balik Ke-PekanBaru-Medan, Menurut keterangan dari warga sekitar yang berhasil di rangkum oleh awak media, kemacetan tersebut dikarnakan Tumpahnya minyak Crude Palm Oil (CPO)  kelapa sawit dari salah satu mobil tanki pengangkut Minyak Sawit Di tanjakan Jl.Yos sudarso (Jalan Nasional-Red) KM.33 Minas Barat.

 

"Tadi mobil tanki ini Bocor tankinya hingga Tumpah ke badan jalan minyak CPO-nya, ya Akhirnya saya bantu arahkan mobil ini untuk atrek kebelakang lagi, biar tidak semakin memanjang tumpahaannya, tadi mobil ini datang dari pekanbaru menuju Dumai mas." Ujar salah seorang warga setempat kepada  Catatanriau.com

 

Tak jauh dari tumpahan CPO (Crude Palm Oil ) tersebut sekira 2 Kilometer kedepan Tampak pula sebuah Mobil Truk Jenis Puso Bermuatan Biji kelapa sawit (Inti-red)  Terguling Di Tepi jalan yang muatannya meluber kebadan jalan, Akibatnya jalananpun menjadi Licin dikarnakan Minyak buah kelapa sawit (Inti-red) yang berserakan dijalan tersebut, Pantauan Catatanriau.com  Dilokasi ada dua titik penyebab kemacetan tepatnya di Km.33 dan km.35 Minas Barat.

 


Mengenai hal itu Kanit Lantas Polsek Minas, Ipda Ricky Marzuki.SH. Ketika Di Konfirmasi Awak Medi Sabtu, (14/07/2018) Sekira Pukul 00:30 Wib Mengatakan.

 

"Sekira pukul 19:30 wib (13/07) tadi, di Km.35 Minas ini Ada satu truk mobil yang memuat inti sawit , Di pendakian itu dia mencoba naik setibanya di tengah pendakian mobil tersebut patah As,sehingga Atrek nabrak mobil tangki kemudian mengenai mobil pickup, Diawali laka out control terjadi laka lantas antara Tenki dan mobil truk inti sawit dan mobil pickup." Terangnya kepada Catatanriau.com  dilokasi Lakalantas tersebut.

 


Dikatakannya lagi Kemacetan tersebut hingga pukul 23:00 WIB  diperkirakan berkisar  5 kilometer panjangnya.

 

"Kedepannya tentu kita akan melakukan sosialisasi kepada para pengusaha-pengusaha Tenki  CPO ini,kemudian juga kita akan terus melakukan penindakan karna awal dari terjadinya kecelakaan terutama control ini dari pelanggaran lalu lintas yang mengacu kepada tonase atau jumlah beban  yang berlebihan,jadi kedepan akan kita lakukan penindakan-penindakan,mana yang tidak sesuai dengan jumlah JBB-nya akan kita tindak tegas. Sebab dalam bulan ini saja sudah ada dua CPO yang tumpah," Terang Ipda Ricky Marzuki.SH lagi.

 

Dipenghujung Ipda Ricky Marzuki.SH Katakan  Untuk korban Jiwa tidak ada Dalam kejadian laka  lantas itu,yang ada   hanya kerugian material saja, Sementara itu pantauan Awak media Hingga Pukul 01:00 WIB (14/07) kemacetan Masih terus berlangsung diperkirakan panjangnya mencapai belasan Kilometer tampak dilokasi Pihak kepolisan Satlantas Polsek Minas Polres Siak  Berusaha mengatasi Kemacetan lalu lintas tersebut. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex