Syahrul Aidi Lakukan Sidak di Terminal Type A Bangkinang

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:56:49 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Sebagai salahsatu tugas dewan kontroling (Pengawasan), Dr.Syahrul Aidi anggota DPR RI dari Komisi IV melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke terminal type A Bangkinang.

 

Sidak ini dilakukan karena adanya dugaan pengerjaan tahap II, pagar dan kelestarian terminal type A Bangkinang tahun anggaran 2021 tidak sesuai spek dan amburadul.

 

"Kita hadir sidak pada hari  ini terkait pengerjaan tahap II pagar dan kelestarian terminal type A Bangkinang yang merupakan Kementerian Perhubungan, diduga tidak sesuai spek dan kualitasnya pun sangat jelek alias amburadul," ujar Politisi PKS ini.

 

Syahrul menambahkan, untuk pengerjaan tahap II pagar dan kelestarian terminal Bangkinang ini dirinya ikut mendorong agar bisa terealisasi.

 

"Kita sifatnya hanya mengusulkan, sementara yang membuat spek adalah pihak BPTD (Badan Pengelolaan Transportasi Darat) wilayah IV Riau dan Kepri. Pas kita lihat anggarannya cukup besar 2,1 Milyar sementara pengerjaannya tidak seberapa,"ungkap Syahrul.

 

Secara teknis tentu ada pihak yang berwenang bisa menilai, namun dapat dilihat ada pekerjaan yang diduga tidak sesuai spek dan kualitas yang jelek.

 

"Kita minta agar dibongkar lagi dan diperbaiki, saya titdak ingin seperti ini, sementara anggarannya sudah dicairkan 100 persen," sambungnya.

 

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pagar dan kelestarian terminal type A Bangkinang Frans Deddy. A mengatakan, bahwa pihaknya menerima apa masukan yang telah dusampaikan pak Syahrul dan akan diperbaiki sesegera mungkin," ujar Frans.

 

Karena ini masih dalam masa pemeliharaan Frans menuturkan, apa - apa yang rusak akan kita perbaiki sesuai spek oleh pelaksana proyek.

 

"Menurut kita ini sesuai spek, karena sewaktu kita lakukan uji pada paving blok dengan menjatuh alat, paving bloknya tidak pecah namun setelah satu bulan dan tertimpa hujan dan rusak, ini harus kiita perbaiki," tutup Frans. (Ocu Bundo)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex