Haul Ke-63 Tahun Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi, Diperingati Meriah

Rabu, 23 Februari 2022 - 14:41:54 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Peringatan Haul ke 63 Wafatnya Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi yang bertempat di Surau Suluk Syekh Abdul Ghani Al Khalidi Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar, Selasa(22/02/2022) berlangsung sukses dengan kehadiran ribuan jamaah.

 

Haul ini diselenggarakan untuk mengenang wafatnya Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi yang ke 63 dan menjaga silaturahmi dengan jamaah Thariqat Naqsyabandiyah seluruh Jemaah, serta semua anak cucu atau Zurriyat Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi, mengingat keturunannya tersebar di berbagai daerah, seperti Jakarta, Aceh, Padang, Pariaman, Bukittinggi, Payakumbuh, Pekanbaru, Rokan Hulu, Bangkinang dan terkhusus Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

 

Di samping di hadiri oleh Keluarga besar yang tak kalah penting juga sangat banyak Jamaah dan simpatisan yang hadir dari berbagai daerah, jamaah yang hadir adalah bentuk kecintaan mereka pada sosok Syekh Haji Abdul Ghani yang merupakan guru dan Pimpinan Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah, karena dari Tuan Syekh Abdul Ghani lah mereka tahu dan belajar tentang ilmu Tasauf khususnya Ilmu thariqat Naqsyabandiyah.

 

Haul tahun ini juga di hadiri oleh Suhatri Bur, MM. Bupati Padang Pariaman Periode 2021-2026, juga di hadiri oleh Dr. Kemal Bakri Majo, M.Si Kepala Biro Ortal Pemerintahan Daerah Provinsi Riau, kehadiran meereka bersama yang lain adalah bentuk penghormatan beliau terhadap leluhur, karena Beliau adalah Cicit dari Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi. Demikian di tuturkan oleh Drs. Fakhrul Kamal, M.Pd kepada awak media.

 

KH, Muhammad Alwi Arifin, Lc yang juga Ketua LAM Riau Kab Kampar dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pentingnya berguru dalam menuntut ilmu dan beramal, agar ilmu dan amal yang di laksanakan ada sandaran dalam kehidupan.

 

Apalagi dengan banyak nya informasi yang beredar di media social kadang membuat ragu terhadap masyarakat, Jawaban semua itu adalah masuklah dalam Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah, agar ilmu dan amalan ada rasa yang luat biasa untuk mencapai Ridho Allah.

 

Puncak acara di tutup dengan Pengajian, Nasehat oleh Abuya H Ala Iddin Atthory, Lc, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Kabun yang merupakan cucu Syekh Haji Abdul Ghani Al Akhalidi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara HAUL ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan mengingat perjuangan dakwah yang di laksanakan oleh leluhur mereka, dan berpesan agar semua Zurriyat anak Cucuk serta cicit Syekh Haji Abdul Ghani Al Khalidi bisa menjadi motor penggerak dakwah Islamiyah dan Guru Thariqat seperti yang di ajarkan oleh Syekh haji Abdul Ghani Al Khalidi. Acara di tutup dengan Doa yang di pandu Oleh Abuya H. Ala Iddin Atthory.(Ocu Bundo).***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex