Buka Operasi Pasar, Husni Merza Berharap Bisa Membantu Masyarakat

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:07:31 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Wakil Bupati Siak Husni Merza secara resmi membuka Kegiatan Operasi Pasar, yang dilaksanakan di Pasar Belantik Kecamatan Siak, Selasa (22/2/2022). Turut mendampingi Wakil Bupati Siak Kadis Perindag Wan Ibrahim Surji dan Kabid Perdagangan Hendra.

 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Wan Ibrahim Surji mengatakan Kegiatan Operasi Pasar ini merupakan tindakan lanjut dari Kelangkaan dan Kenaikan harga minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

"Seperti yang kita lihat beberapa minggu belakangan terjadi kelangkaan minyak goreng yang mempengaruhi harga minyak goreng di pasar dan supermarket yang ada di Kabupaten Siak, beberapa waktu lalu kami melakukan sidak kebeberapa distributor yang ada di Kabupaten Siak dan ada beberapa distributor yang mau menyesuaikan harga sesuai dengan Pemerintah Kabupaten Siak. Dan kami dari dinas perindag akan memberi sanksi yang tegas kepada distributor yang melakukan penimbunan minyak makan".ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perindag bekerjasama dengan PT. Berkat Jaya Laris Mempura, ini merupakan terobosan dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam membantu dan menjawab keluhan masyarakat.

 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul di Pasar Belantik dalam kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan Dinas Perindag tentunya kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh dinas perindag dan alhamdulillah kegiatan ini juga mendapat bantuan dari PT. Berkat Jaya Laris Mempura, tentunya kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang mengeluh dengan kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi beberapa waktu belakangan ini".Ucap Husni.

 

Husni Merza juga mengingatkan masyarakat agar bisa ikut menyukseskan kegiatan ini dengan mengikuti Protokol Kesehatan dan Menjaga jarak mengingat penyebaran virus umicron yang mengalami tren peningkatan.

 

"Dengan banyak antusias masyarakat dalam mengatri untuk membeli minyak goreng, tentunya kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes dan menjaga jarak serta memakai masker mengingat kita masih berada dalam masa pandemi dan mengingat penyebaran virus umicron yang tren kenaikannya terus meningkat".Ucapnya.

 

Saat ditemui dilapangan salah seorang warga bernama ibu Juniar merasa terbantu  dan senang dengan diadakannya kegiatan ini, beliau berharap kepada pemerintah Kabupaten Siak dan pihak terkait agar operasi pasar ini terus dilakukan kedepannya.

 

Selesai melaksanakan pembukaan Operasi Pasar, Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau keadaan Pasar Belantik Kabupaten Siak serta berdiskusi dengan para pedagang mengenai kondisi jual beli dimasa Pandemi.(rls/hms)


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex