Panwaslu Kecamatan Minas Beserta Upika Kecamatan, Gelar Apel Siaga Jelang Pilgubri 2018.

Selasa, 26 Juni 2018 - 15:35:38 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS –  Bertempat di halaman Kantor Camat Minas, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Minas, melaksanakan apel siaga sekaligus melakukan do’a bersama dalam rangka Pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 pada Esok Hari (27/06) khususnya di Kecamatan Minas.Selasa, 26/06/2018. Sekira Pukul 09:00 WIB.


Apel siaga yang dilaksanakan tersebut Adalah sebagai wujud Kesiapan Panwaslu Kecamatan Minas  dalam Pengawasan Pilgub Riau 2018 ini, diikuti Ratusan  peserta. Tampak dalam Apel  tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Minas Syahruddin, hadir juga Forkopimcam Minas H.Hendra Adi Nugraha, Seluruh Lurah/Penghulu Sekecamatan Minas Danramil Minas Kapten Infantri Sabar.R Dan Tampak Kapolsek Minas Kompol H.Rekson.SE.MH Selaku Pembina Apel.


Dikatakan Syahiruddin Selaku ketua Pnwascam Minas Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman antara para pemangku kepentingan di Minas, dengan penyelenggaraan Pemilu dan peserta Pemilu dalam Pengawasan Pilgub Riau yang akan digelar pada tanggal 27 juni Esok.

Dikatakannya Lagi, apel dan do’a bersama ini sebagai moment penegasan sikap jajaran panwaslu untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi saat mengawasi tahapan pungut hitung pilkada.

“Panwaslu Kecamatan Minas  tidak akan main-main kepada penyelenggara di jajaran kami yang menggadaikan harga diri Pengawas Pemilu demi rupiah. Dan kami berharap agar warga dan rekan-rekan pers, membantu kami melaporkan tiap indikasi pelanggaran pilkada termasuk pelanggaran yang di lakukan oleh jajaran kami di tingkatan penyelenggara pengawas pemilu” ungkap Syahiruddin.

Syahiruddin juga menambahkan, bahwa Apel Siaga juga menjadi ruang bagi panwaslu untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Minas, bahwa Panwaslu dan jajarannya sejauh ini bekerja maksimal.

Sementara itu Kapolsek Minas Kompol H.Rekson.SE.MHselaku Pembina Apel  dalam sambutannya mengatakan, pentingnya menjaga situasi tetap aman dan kondusif, ia percaya bahwa masyarakat Kecamatan Minas  mampu menunjukkan kedewasaan dalam menghadapi pilgub Riau yang akan diselenggarakan esok hari. 

"serentak diseluruh RI, Insya Allah besok kita akan melaksanakan Pilkada, Adapun kita laksanakan Apel siaga ini supaya kita dari masing-masing Unsur Tau apa tugas kita masing-masing, terutama untuk rekan-rekan pengamanan mungkin sudah faham atau istilah kita sudah 86 dengan tugas kita masing-masing.dan dari kita kepolisan khusus pengamanan pilgubri di Kecamatan Minas ini bukan hanya dari polsek Minas saja ada dari polda Riau dan juga dari polres Siak, untuk  dikhususkan mengamankan wilayah kita di sini." Terang Kompol H.Rekson.SE.MH Dalam sambutannya Di halaman Kantor Camat Minas. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex