Security PT.Chevron Minas Diduga Menghalang-halangi Tugas Liputan Wartawan

Selasa, 19 Juni 2018 - 14:40:16 WIB
Share Tweet Google +

 

MINAS- Securty Dari PT.ABB (Adonara Bakti Bangsa) Sub Kontraktor PT.Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Yang bertugas menjaga Gate Ataupun Portal untuk melintas Di jalan By pass Minas-Rumbai, Diduga Telah menghalang-halangi Awak Media untuk mencari liputan Berita.


Kejadian ini bermula saat awak media ingin mencari liputan Di perkampungan yang ada di seputaran Jalan By Pass Rumbai (Pekanbaru)-Minas (Siak). Yang mana diketahui Jalan ini dikelola oleh PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) Yang  dulunya PT Caltex Pasific Indonesia, Namun  Security yang bertugas menjaga gate ataupu portal untuk melintasi jalan itu menghentikan setiap pengendara yang ingin melintasi jalan By pass tersebut.  bahkan tak jarang banyak Pengendara sepeda motor  yang putar balik arah karenanya. yang mana mereka mengharuskan setiap pengendara memiliki pass card (kartu identitas khusus) padahal diketahui di seputaran jalan tersebut Ada Ratusan Rumah-rumah Warga Penduduk Kelurahan Minas Jaya dan Minas Timur, bahkan di kawasan jalan itu juga ada sebuah sekolah pondok pesantren. 


Ketika Wartawan CATATANRIAU.COM   yang bertugas Di kawasan kecamatan Minas, Kabupaten Siak,Riau.  ingin melintas siang tadi Selasa, 19/06/2018 Sekira Pukul 12:31 Petugas Security dari PT.ABB (Adonara Bakti Bangsa) Sub Kontraktor PT.CPI Tidak memperbolehkan Wartawan untuk melintas padahal awak media bertujuan ingin mencari liputan Berita di perkampungan seputaran jalan By pass tersebut.


Securty ABB itu menghentikan Awak Media dan tidak diperbolehkan lewat sama sekali, ketika Wartawan CATATANRIAU.COM  mencoba  mempertanyakan perihal larangan Melintasi jalan Tersebut, pihak securty yang tidak diketahui namanya itu mengatakan kepada awak media "Maaf bang tidak bisa lewat, ini prosedur dari komandan kami, kalau abang mau tau lebih lanjut silahkan hubungi komandan kami, kami hanya menjalankan perintah saja." Ujar securty yang menjaga geat itu Kepada wartawan CATATANRIAU.COM 


Bahkan Securty tersebut sempat melarang awak media untuk mengambil poto di Gate maupun portal tersebut.


Langsung saja Wartawan CATATANRIAU.COM putar balik dan menuju kantor PGPA Minas yang diketahu sebagai kantor humas dari PT.ABB Maupun PT.CPI itu sendiri, Guna meminta keterangan lebih lanjut mengenai mekanisme atupun sarat-sarat bagi masyarakat sekitaran Minas Yang ingin melintas Di jalan By pass itu. beberapa petugas yang  dijumpai awak media di kantor tersebut mengatakan kepada awak media  bahwa mereka tidak ada wewenang memberi jawaban untuk perkara itu, sebab yang berwewenang  menjawab hal tersebut dikatakannya sedang libur,  bahkan awak media malah di arahkan untuk menemui manjemen yang ada di Rumbai (Kota Pekanbaru-red).


"Maaf bang Jika abang mau langsung saja tanya sama orang Chevron-nya, karna pihak dari kami yang berwewenang untuk menjawab pertanyan abang itu juga saat ini sedang libur, kalau enggak ke kantor yang di Rumbai lah abang kalau di sana ada itu bang pihak manejemen yang bisa menjawabnya. " Pungkas Salah satu securty ABB yang ada di kantor PGPA Chevron Minas Itu Kepada wartawan CATATANRIAU.COM.  



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex