Pengunjung Mangrove Rawa Mekar Jaya Membeludak

Senin, 18 Juni 2018 - 19:26:59 WIB
Share Tweet Google +

 

 

Catatanriau SEI APIT- Senin, 18/06/2018.  Kabupaten Siak cukup  kaya akan hutan mangrove, seperti salah satu objek wisata alam yaitu Hutan Mangrove Rawa  Mekar Jaya. Hutan ini berada di Kampung Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak,Provinsi Riau dengan luas sekitar 50 Hektar.

 

Untuk wisatawan yang ingin menuju kawasan Hutan Mangrove ini dapat dilakukan melalui jalur darat, dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 3 jam dari Kota Pekanbaru. Kawasan ini mulai didirikan pada awal tahun 2015 oleh Kelompok Pecinta Alam Kampung Mekar Jaya.

 

Dikatakan Setiono ketua pengelola kelompok Hutan Mangrove Rawa Mekar Jaya  Kepada CATATANRIAU.COM   Pengunjung Hutan Ini untuk liburan Idul Fitri 2018.M/1439.H cukup membeludak bahkan ada Wisatawan yang datang dari manca Negara (Malaysia-red) 


"Alhamdulillah untuk lebaran tahun ini mulai dari H2 kita mulai buka dengan menggunakan tarif, pantauan kita dari H2 hingga H4 hari ini  pengunjung sangat membeludak mas, semalam aja ada 3150 orang pengunjung, dan samapai hari ini kurang lebih sudah mencapai 4500 wisatawan yang datang kemari mas selama 3 hari ini." Ujar Setiono

 


Dikatakannya lagi Untuk masuk ke kawasan tersebut  Wisatawan tidak perlu merogoh kantong cukup dalam, terlebih Di dalam kawasan ini disediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikuknya suasana kerja. Selain itu, ada juga pohon-pohon bakau, di sana dan juga rumah-rumah pohon untuk para pengunjung istirahat lepas penat.


"Jadi dengan hasil musyawarah kita tetapkan untuk memungut biaya guna untuk perbaikan mangrove kedepannya jadi kita targetkan untuk biaya masuk untuk Roda dua Parkirnya 2000 Roda empat 5000 dan tiket masuk Kedalam kawasan hutan kita beri tarif satu orangnya kita kenakan 4000 dan itu sudah termasuk penggunaan semua fasilitas yang ada di dalam kawasan hutan mangrove, Seperti rumah pohon, Ayunan, Gajebo  dan lain sebagainya." Terang setiono kepada  CATATANRIAU.COM  

 

 

Dikatakannya lagi Bagi para pengunjung yang hobi memancing, dapat duduk di ditempat yang telah disediakan di berbagai sungai yang masih alami. Masih banyak ikan dan udang yang dapat diandalkan secara gratis.

 

"Alhamdulillah pagi tadi kita dikunjungi 7 orang wisatawan asal Malaysia dari daerah selangor, dan banyak juga pengunjung dari berbagai kabupaten di provinsi Riau ini khususnya ya intinya pengunjung kebanyakan dari provinsi Riau lah." Ujarnya 

 


Lebih lanjut Setiono Memaparakan harapannya kedepannya terhadap pemda Siak maupun pemprov Riau, untuk perbaikan Akses jalan menuju Hutan Mangrove Rawa Mekar Jaya itu.


"Harapan kita kedepannya kami memohon kepada pemda Siak ataupun  pemprov Riau untuk akses jalan kemari itu kurang bagus, tolong lah di bantu di perbaiki sebab keluhan kebanyakan pengunjung yang datang itu masalah akses jalan kemari mas, terlebih tahun ini sudah nampak peningkatan pengunjung." Tutup setiono kepada CATATANRIAU.COM  memaparkan harapannya kepada pemerintah. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex