Serda R Hartono Pantau kegiatan Vaksinasi di Klinik PT.Pulau Sambu

Kamis, 06 Januari 2022 - 13:12:29 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Babinsa Koramil 06 Kateman melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi jenis Coronavak dosis II bagi karyawan pt.pulau sambu di klinik PT.pulau sambu didesa air tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.kamis (06/01/2022).

 

Kata Babinsa Koramil 06 Kateman Serda R Hartono mengatakan Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta harus melewati screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi semua persyaratan dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi.

 

Kemudian, setelah melakukan vaksin semua peserta harus menunggu dan tidak diperbolehkan pulang kurang lebih 30 menit untuk menjalani observasi guna mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

 

kata Serda R Hartono juga menjelaskan,Kami sebagai aparat teritorial melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan program dari pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kateman,"Babinsa.

 

Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat, kita bertanggung jawab juga untuk melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin.

 

"Disini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk masyarakat, wajib diterapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,"imbuhnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex