Sertu Kadirus Melaksanakan Komunikasi Sosial Terhadap Para Petani Kelapa

Rabu, 05 Januari 2022 - 16:56:14 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah-tengah masyarakat di desa binaan , Babinsa Koramil 06 Kateman Sertu Kadirus  selalu gencar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Petani Kelapa di Desa sungai Teritip, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Riau.Rabu (05/01/2022).

 

Selain bertugas sebagai Aparat Keamanan, Babinsa juga harus bisa menggalang masyarakat di desa binaannya. Sehingga keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan oleh warganya.

 

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar. Serta untuk menghindari konflik sosial. Kami juga berpesan, agar merawat kebun kelapa dan membersihkannya. Sehingga tidak menjadi sarang binatang liar,” ujar Sertu Kadirus.

 

Sertu Kadirus juga menyampaikan, agar masyarakat di desa binaannya jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, hal itu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, bisa berurusan dengan hukum.

 

Sertu Kadirus juga menegaskan, bahwa kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“dan tidak lupa pula kita tekankan ke pada warga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga jarak dengan orang yg baru kita kenal Sa’at Keluar Rumah,” Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex